E-Katalog Dorong Pemulihan Ekonomi dan Cegah Korupsi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – E-Katalog adalah aplikasi belanja online yang dikembengkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pemerintah (LKPP), aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk dari pelbagai komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah.

E-Katalog berfungsi mendorong pemulihan ekonomi nasional dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam penggunaan keuangan negara, terutama dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Read More

Sebagai salah satu aplikasi yang menjadi “Peluru” dalam sistem pengadaan pemerintah, e-katalog berinovasi dengan bertambahnya fasilitas “Pelayanan Informasi” pada laman e-katalog untuk kemudahan pengecekan jadwal dan status Kontrak katalog bagi penyedia. Penambahan fitur ini didasari atas kebutuhan penyedia akan informasi terbaru seputar status pemrosesan pada tahap prakatalog.

“E-Katalog menjadi media yang tepat dalam mengembangkan E-goverment procurement dalam menjawab tuntutan pengadaan barang dan jasa pemerintah, sehingga proses pengadaan barang dan jasa pemerintah tetap bersih dan transparan” Kata Wako Solok Zul Elfian Umar saat membuka Sosialisasi E-katalog lokal sektor jasa konstruksi di Bappeda Kota Solok, Senin (1/2/2024).

Di tengah era digital ini, sebut Wako, kebutuhan tekhnologi informasi yang inovatif dalam pengadaan barang dan jasa sangat dibutuhkan, terutama dalam menutupi celah kemungkinan terjadinya penyimpangan keuangan daerah dan negara.

Dalam E-Katalog, semua proses transaksi bisa dilihat dan diakses dengan jelas, termasuk proses transaksi barang dan jasa pemerintah yang dilakukan pelaku konstruksi.

“E-Katalog mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahan penggunaan keuangan daerah. Karena itu saya minta kepada peserta untuk mengikuti sosialisasi dengan baik, agar paham bagaimana proses pengadaan barang dan jasa secara transparan” Pesannya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts