Edi Busti Terpilih Jadi Ketum KONI Agam Periode 2022-2026

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2022, Jumat (3/6/2022).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Edi Busti sah terpilih jadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Agam (Musorkab), Jum’at, (3/6/2022).

Ketua Panitia Musorkab KONI Agam, H. Defliandi mengatakan Edi Busti berhasil meraih 33 suara menggungguli Zarfinus Makmur yang meraih 8 suara.

“Dengan perolehan suara tersebut, Edi Busti terpilih jadi ketua Umum KONI Agam periode 2022-2026),” ujarnya.

Dikatakan, pemilihan calon Ketua Umum hanya diikuti dua kandidat tersebut, sementara Yerno Arsel mengundurkan diri dan menyerahkan dukungannya kepada Edi Busti, saat membacakan visi dan misinya, Kamis, (2/6/2022), malam.

Saat perhitungan suara, kedua nama saling susul menyusul. Namun ketika pertengahan pencacahan suara, nama Zarfinus Makmur tercecer jauh di belakang.

Alhasil, Edi Busti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam itu, memeroleh suara mutlak dengan 33 suara, dari 41 suara yang diperebutkan.

Dalam sambutannya, Edi Busti mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan peserta Musorkab.

Ia mengatakan, akan melaksanakan amanah Musorkab ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan KONI Agam empat tahun ke depan.

Untuk itu, Ia meminta kesediaan pengurus untuk saling bahu-membahu dan menjaga soliditas guna membesarkan KONI Agam.

Related posts