Ekonomi Harus Maju, Pemdes Betumonga Sipora Anggarkan Pembelian 50.000 Bibit Pinang Betara Untuk Warga

  • Whatsapp

Pemdes Betumonga Sipora saat berkunjung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kuala Tungkal Provinsi Jambi untuk melakukan pembelian bibit Pinang Betara

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Mendukung pertumbuhan perekonomian warga, Pemerintah Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai telah menyediakan anggaran untuk pembelian bibit Pinang Betara sebanyak 50.000 bibit berbentuk kecambah.

Pj Kepala Desa Betumonga Eltius Saogo menyebutkan, bibit sebanyak 50.000 akan di bagikan kepada warga masyarakat Desa Betumonga tanpa terkecuali, sebut Eltius, Jumat (11/08/2021).

Read More

“Untuk seluruh warga Desa Betumonga, akan mendapatkan bibit Pinang untuk mendukung kemajuan ekonomi di bidang pertanian”, ujarnya.

Di katakan Eltius, ada sekitar 343 KK yang akan menerima bibit, nantinya, bibit akan di bagi di setiap Dusun. Lalu masing masing Kepala Dusun akan melakukan pembagian bibit kepada warganya.

Di sebutkan Pj Kepala Desa, pihaknya melakukan pemesanan bibit Pinang Betara varietas unggul asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kuala Tungkal Provinsi Jambi. Dengan anggaran lebih kurang 190 juta dari Dana Desa, sebutnya.

“Untuk tahun ini, target Pemerintah Desa Betumonga akan membangkitkan perekonomian masyarakat dengan memberikan bibit pinang untuk di tanam, sehingga beberapa tahun ke depan, warga akan memanen hasil pertanian yang lebih baik”, tukas Eltius. (Tirman)

Related posts