Elfi Basri : Festival Ekonomi Kreatif Peluang UMKM Dalam Promosikan Produknya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elfi Basri menyebutkan Festival Ekonomi Kreatif tahun 2021 ini memberikan peluang pada pelaku UMKM dan pelaku Ekonomi Kreatif lainya dalam mempromosikan produk dan usahanya.

Menurut Elfi Basri, dengan Festival Ekonomi Kreatif, Pemerintah Daerah Kota Solok mendorong pelaku UMKM dan ekonomi kreatif lainya di Kota Solok untuk berkarya, berkreasi, dan inovatif.

Read More

“Ini kesempatan bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif lainya dalam menunjukan karyanya pada masyarakat dan konsumen. Inovasi dan kreasi pelaku UMKM sangat mempengaruhi minat konsumen dalam bertransaksi,” ungkapnya.

Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan ekonomi sampai pada taraf ekonomi kreatif setelah beberapa waktu sebelumnya, dunia dihadapi dengan konsep ekonomi informasi, yang mana informasi menjadi hal yang utama dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Related posts