Emersia Hotel Batusangkar Adakan Travel Agent Gathering Perkenalkan Potensi Pariwisata Tanah Datar

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH  DATAR- Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tanah Datar dan sinergitas antara pengelola travel agent dan pengelola penginapan di Batusangkar, Emersia Hotel Batusangkar menggelar kegiatan “Travel Agent Gathering” yang diadakan di Emersia Garden Batusangkar, Sabtu malam, 1/10.

“Banyak objek wisata unggulan di Kab. Tanah Datar yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi destinasi wisata yang dapat dijadikan paket-paket wisata, diharapkan kerjasama para agent travel mampu membawa wisatawan ke sini”, kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar, Hendri Agung Indrianto, saat memberi sambutan mewakili Bupati Tanah Datar.

Read More

Hendri Agung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Emersia Hotel ini, lewat kegiatan ini sinergitas pemerintah, pengelola hotel dan pengelola agent travel bisa disatukan, “kegiatan ini salah satu langkah kolaborasi Emersia Hotel dengan agent perjalanan wisata untuk mengangkat kunjungan ke Tanah Datar,” katanya.

Lebih lanjut Hendri Agung menerangkan, Pemerintah Kab. Tanah Datar berkomitmen penuh dalam mendukung sektor pariwisata di Tanah datar dengan menjadikan pariwisata kedalam program unggulan Pemerintah Kab.Tanah Datar.

“Selain terus meningkatkan fasilitas dan prasarana yang ada di destinasi wisata unggulan, lewat program “One Nagari One Event” yang sudah berjalan di 10 nagari sampai sekarang dari total 14 nagari pada tahun ini, telah mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan perputaran uang di lokasi event” terang Agung.

“Banyak destinasi di Tanah Datar yang berskala nasional bahkan internasional seperti Istano Basa Pagaruyung, danau Singkarak, Alek Pacu Jawi, Pacu Kudo dan dalam waktu dekat akan digelar Festival Pesona Mingangkabau, semua ini akan menjadi paket perjalanan menarik yang dapat dipadukan dengan keindahan alam Tanah Datar”, tutup Agung.

Sementara itu General Manager Emersia Hotel Batusangkar, Ismail Sazali memaparkan berbagai fasilitas yang terdapat di hotel tersebut serta paket-paket wisata yang terdapat di Emersia saat ini.

Ia juga menjelaskan konsep budaya daerah yang diusung hotel bintang empat itu serta pagelaran kesenian daerah yang ditampilkan pada pengunjung hotel membuat Emersia berbeda dengan hotel yang ada saat ini. (Mi/Prporatd)

Related posts