Epiyardi Asda Tegaskan Bupati Cup Jadi Kalender Tetap Even Olahraga

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bupati Solok Epiyardi Asda, tegaskan Bupati Cup bakal menjadi kalender tetap even olahraga daerah Kabupaten Solok. Bupati Cup ini setiap tahunnya ditargetkan menjadi agenda olahraga sepakbola yang secara rutin akan dilaksanakan di Kabupaten Solok.

Dengan dijadikannya sepakbola sebagai agenda olahraga yang ditetapkan waktunya secara terjadwal , diharapkan mampu mengangkat kembali kekuatan sepakbola Kabupaten Solok, dalam hal ini Persikas.

Read More

“Olahraga Kabupaten Solok harus kembali bangkit dan berprestasi. Persikas kedepannya harus bisa menjadi klub yang diperhitungkan” kata Epiyardi Asda dalam jumpa pers dengan awak media, Jumat (4/11/2022), di GOR Batutupang Koto Baru.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Kompetisi sepak bola Bupati Cup 2022 ini tidak boleh hanya berhenti sampai disini saja, tapi selanjutnya bisa menjaring atlet hebat dari nagari-nagari, yang akan mewakili Kabupaten Solok pada even yang lebih tinggi.

“Intinya, Persikas harus jadi juara dan siap berlaga pada semua even dan liga, baik di Sumatera Barat maupun diluar Sumatera Barat. Yang perlu diingat bagi setiap pemain, jaga sportivitas dan jadilah olahragawan sejati” tekanya.

Di samping itu, Bupati Solok Epiyardi Asda berpesan pada setiap walinagari untuk menganggarkan dalam APB Nagari dana untuk sepakbola.

Menjaring pemain berkualitas harus dimulai dari nagari dan kecamatan. Karenanya perlu dilakukan kompetisi tingkat nagari dan kecamatan agar mudah dalam menemukan pemain berbakat dan berkualitas.

“Di minta pada setiap walinagari untuk mulai menganggarkan dalam APB Nagari dana untuk sepakbola. Kalau bisa setiap tahunya adakan kompetensi sepakbola di nagari masing-masing. Karena dalam setiap kompetisi olahraga, UMKM juga ikut tumbuh” ujarnya.

Secara simbolis, Bupati Solok Epiyardi Asda melakukan tendangan pertama tanda dimulainya Bupati Cup tahun 2022, yang diikuti 14 Kecamatan dan digelar dari tanggal 4 – 28 November 2022.

Pemain terbaik juga dijanjikan akan dijadikan ASN Pemkab Solok serta diberikan modal usaha dan pembinaan. Epiyardi juga memberi bantuan Rp. 10 juta untuk pelaksanaan even ini.

Related posts