Erick Thohir Akui khawatir dengan banyaknya peminat lowongan kerja BUMN, Loh Kenapa?

  • Whatsapp
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terharu karena program Rekrutmen Bersama BUMN telah diresmikan. Sebuah program Kementerian BUMN yang membuka kesempatan kerja kepada 2.700 anak muda di Indonesia untuk meniti karier di perusahaan pelat merah.

Erick mengaku khawatir lantaran jumlah pelamar mencapai puluhan ribu orang. Jumlah tersebut melebihi kuota dari yang dibutuhkan, yakni 2.700 orang.

Read More

“Kami di BUMN membuka rekrutmen yang jumlahnya 2.700. Saya cukup terharu, tetapi juga sangat khawatir karena jumlah rekrutan 2.700, tetapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak,” ungkap Erick, Selasa (12/4/2022). Erick mencatat, jumlah pelamar didominasi anak muda.

Menurutnya, 54% dari total penduduk Indonesia adalah anak muda yang terdiri dari kalangan milenial dan generasi Z. “Ini kita harus sadari dengan demografi Indonesia. Makin hari makin muda (mayoritas anak muda) 54% Indonesia adalah milenial dan gen Z,” tutur dia.

Siap Jadi Buruan Orang Kaya BUMN yang membuka ribuan lowongan pekerjaan baik perusahaan perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya.

Erick menjelaskan pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial agar anak muda dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN.

Related posts