Ernawati Wakili Kota Solok Penilaian Kader Posyandu Ketingkat Provinsi Sumbar

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ernawati, warga RT 02 RW 02 Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok dari Posyandu Wijaya Kusuma mewakili Kota Solok untuk penilaian kader posyandu ketingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penilaian tersebut dilaksanakan di Grand Zuri Hotel Padang. Ernawati didampingi Dinas Kesehatan Kota Solok, Dinas Keluarga Berencana Kota Solok, Puskesmas, dan pembina Posyandu Wijaya Kusuma Tanjung Paku.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com, Sabtu (12/6/2021) di rumahnya, Ernawati mengatakan pada saat penilaian kader posyandu tingkat Sumbar dirinya memaparkan kegiatan yang dilakukan Posyandu yang telah terintegrasi dengan PAUD.

Di antaranya, ujar Ernawati, Dasar (Dapati Sasaran) dimana setiap kader bertanggung jawab terhadap sasarannya. Wajaku (WA wijaya Kusuma) yaitu grup Wattshap khusus pengurus posyandu untuk memudahkan dalam koordinasi dan konsultasi terkait informasi dan kemajuan Posyandu.

Master (Mandiri Hand Sanitizer) yaitu pembuatan hand sanitizer secara mandiri oleh Kader Posyandu untuk digunakan secara bersama sama dengan bahan dasar daun sirih.

“Selain itu, Posyandu Wijaya Kusuma melakukan kegiatan lainnya berupa penataan dan kebersihan Posyandu. Yaitu dengan melaksanakan gotong-royong secara rutin bersama dengan masyarakat dan tokoh masyarakat lainya minimal satu bulan sekali,” tuturnya.

Related posts