Evaluasi Perda Nomor 1 Tahun 2008 Tentang Etika Pemerintah Daerah Kota Solok, Wako Buka Konsultasi Kajian Pablik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka seminar konsultasi publik kajian terhadap pelaksanaan Perda (Peraturan Daerah) Nomor : 1 Tahun 2008 Tentang Etika Pemerintah Daerah Kota Solok.

Kajian konsultasi publik ini digelar oleh Badan Litbang (Penelitian dan Pengembangan) Kota Solok, Kamis (2/9/2021) di Laing. Hadir ahli dari Universitas Andalas Padang, Ketua Komisi II DPRD Kota Solok, dan OPD dilingkungan Pemko Solok.

Read More

Dikatakan Wako, kajian Perda Nomor : 1 Tahun 2008 Tentang Etika Pemerintah Daerah Kota Solok merupakan respon Pemerintah Daerah Kota Solok dalam menindaklanjuti Keputusan DPRD Kota Solok Nomor 5 Tahun 2020 Tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota.

“Seminar konsultasi publik ini merupakan rangkaian akhit dari kegiatan kajian tahapan yang telah dilaksanakan sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut Wako menjelaskan, secara umum kegiatan evaluasi merupakan suatu penilaian yang sistematis melalui pengumpulan, analisis, dan interpretasi data serta informasi.

“Dari hasil evaluasi dan analisis serta interpretasi data akan diketahui tingkat keberhasilan dan efektifitas pelaksanaan kebijakan dengan menggunakan kriteria serta metode tertentu,” jelasnya.

Related posts