Fadil, Anak Yatim Asal Situjuah Gadang Penderita Leukemia Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp
Fadil anak miskin penderita Leukimia warga Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, ketika dirawat inap di rumah sakit. (Foto: Fajar Rillah Vesky for MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Malang benar nasib, Fadil Pratama, warga Jorong Tanjuang Bungo, Nagari Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota. Anak yatim dari keluarga miskin itu kini harus menanggung beban hidup yang sangat berat.

Pasalnya, sejak sepekan lampau, Fadil yang tercatat sebagai pelajar SMKN 2 Kota Payakumbuh itu, tidak bisa lagi menduduki bangku pelajaran, lantaran ia harus menjalani rawat inap di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh.

Read More

“Tim medis yang menanganinya dengan baik, mendiagnosa Fadil menderita leukemia atau kanker darah,” pesan Ibunda Fadil, melalui pesan singkat ke telepon genggam seorang wartawan di Payakumbuh, Jumat (17/5).

Sejak terlahir ke dunia, Fadil dibaritakan sudah berstatus Yatim. Ayahnya, diketahui sudah meninggal dunia, saat Fadil masih dalam kandungan. Kemudian, Fadil dirawat dan dibesarkan oleh ibunya bersama ayah tirinya.

Selanjutnya, remaja kelahiran 2 Februari 2008 ini akhirnya dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Masalah baru pun datang, karena Fadil belum terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Kesehatan. Fadil baru didaftarkan tiga hari setelah dirawat di rumah sakit.

Kartu BPJS Kesehatan Fadil, baru aktif setelah 14 hari terdaftar sebagai peserta. Sementara, biaya yang dibutuhkan Fadil untuk berobat semakin membengkak. Termasuk biaya untuk tranfusi darah atau cuci darah.

Ibu Fadil yang bekerja sebagai ibu rumah tangga biasa sudah kehilangan akal untuk mencari biaya. Ayah tirinya, juga berjuang mati-matian. Tapi, uang itu benar yang belum ada. Pihak keluarga sudah mengajukan surat permohonan bantuan ke Baznas Limapuluh Kota.

Permohonan juga dilayangkan ke Baznas Sumbar. Namun, sampai kini mereka masih menunggu. Sementara, proses pengobatan, berjalan juga. Kini, Fadil bersama keluarga sangat mengharapkan kepedulian para dermawan yang dapat membantu meringankan biaya pengobatan anak malang tersebut.

Jika ada peduli dengan nasib Fadil, para dermawan bisa menghubungi Hendri Pagai
081267541238 presenter Padang TV asal Situjuah Gadang, yang sedang mengurus Fadil dan keluarganya di Padang.

Atau bisa juga langsung open donasi ke rekening BRI Unit Situjuah 5506 0100 8296 537 atas nama Aidil. “Mari, bersama-sama kita ringankan penderitaan Fadil si anak malang ini,” ajak Hendri Pagai. (akg)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts