Fakultas Seni Pertunjukan ISI Padang Panjang Pentas di Mentawai 

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Fakultas Seni pertunjukan ISI Padang Panjang akan melakukan pertunjukan mahasiswa di kepulauan Mentawai, pada Rabu (9 -11/3).

“Ini merupakan event tahunan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Padang Panjang dan ke Mentawai merupakan kegiatan yang kelima. Selain melakukan pertunjukan seni, kegiatan  ini sekaligus ajang sosialisasi dan promosi kampus ke tengah-tengah, generasi muda Mentawai untuk menarik minat, mereka melanjutkan studi ke ISI Padang Panjang. tutur ketua pelaksana  Firman, S.Sn., M.Si. melalui via WhatsApp. Selasa. (8/3/2022).

Read More

Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Padang Panjang, Ferry Herdianto, S.Sn., M.Sn mengatakan, “Pentas di luar kampus merupakan ajang kreativitas Fakultas Seni Pertunjukan. Pagelaran ini akan dilaksanakan mulai l 9 -11. di Aula Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai” papar Dekan yang juga Dosen Mayor Perkusi di Prodi Musik itu.

Ferry Herdianto menambahkan “Selain pagelaran pertunjukan mahasiswa diluar kampus, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kampus ISI Padang Panjang kepada siswa-siswi SLTA di kepulauan Mentawai. Jadi, kita juga akan tampil di beberapa sekolah di Mentawai” Imbuhnya.

Firman menambahkan, Selain melakukan kunjungan ke  SMA-SMA serta juga menggarap pertunjukan kolaborasi dengan seniman dan Alumni ISI Padang Panjang yang ada di Mentawai. 

Sementara itu, ada empat Prodi yang akan menampilkan karyanya, yaitu prodi Seni Tari menampilkan dua nomor Tari Bagurau Koreografer Syaiful Herman dengan Komposer Yunaidi dan  Tari Piriang Badarai Koreografer Rasmida, Komposer Rafiloza serta penari Lidia Utami, Intan Sri Novita, Meldawati Karmona, Khairul Asyari, Muhammad Iqbak dan Reza Mashendra.   

Prodi Seni Musik juga menampilkan dua nomor pertama bertajuk Ekspresi dan kedua Fantasi Singgalang Jaya yang dimainkan dengan memakai alat musik tiup  sebagai Arranger Hafif HR, dimainkan oleh Hafif HR, M.S Rizki Arif, Jovi Alfa Farogi, Fedro Hardianto Silaban, Heppi Malau, Indra Guslian. 

Sementara  Prodi Karawitan menampilkan komposisi musik Sekred Ritem dengan Komposer M.Halim, para pemain Muhammmad Hadi Habib, Muslim Khairi, Muhammad Rahul, Rezi Satria, Anna Amelia Fitri.  

Sedangkan Prodi Seni Teater menampilkan Teatrikal Puisi bertajuk ‘Senja di Pelabuhan Kecil’ Karya Chairil Anwar, disutradarai Hendri JB, Asisten Sutradara Desi Susanti, 

Dramatug/Skenografi Sulaiman Juned dengan aktor Syaiful Mahrizal, Yudhistino Ardafi, Akram Hakim, Nela Febri Yasmi, dan Wahyu Jafri Naldi” ungkapnya yang juga menjabat WD 3 FSP ISI Padang Panjang.

M. Halim Ketua Prodi Karawitan mengatakan “Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan untuk tahun tahun mendatang masih dapat berlanjut di tempat yang lain lagi. Ini sangat bermanfaat untuk promosi prodi-prodi. Setelah pagelaran selesai diharapkan minat masyarakat khususnya Kepulauan Mentawai dapat meningkat  dan memilih kampus ISI Padang Panjang sebagai tempat menuntut ilmu.” ujarnya. (Fatra/Yuliana)

Related posts