Feslan Community Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Sutera

  • Whatsapp

Lansano (Selasa/12 Maret 2024)

FESLAN COMMUNITY merupakan komunitas pemuda yang bersektariat di Nagari Lansano Taratak yang di ketuai oleh Fando Daffis.

 

Tepat di selasa pagi Jam 07.00 persiapan tim berangkat ke batubala dan langgai. adapun kedatangan tersebut adalah menyalurkan bantuan dari para Donatur, masyarakat, dan perantau minang.

 

Asal dari pendanaan didapat dengan cara menyebarkan poster di media sosial dan langsung ke warga. Pengumpulan dana ini kita mulai sejak Jumat sampai senin sore, kemudian di hari Selasa bagi baru bisa di operasikan.

 

Tim berjumlah 10 orang di komandai langsung oleh Nofpri Rivaldo sebagai wakil ketua bersama tim yang terdiri dari Yogi, marta, Tia, Siska, Liling, safira, moza, mezi, dan salwa.

 

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, roti, air mineral, kain sarung, pakaian, dan selimut.

 

 

Fando Daffis selaku ketua umum FESLAN COMMUNITY berharap bantuannya bisa segera sampai kepada dunsanak kita ya g berada di batu bala dan ka langgai sehingga bisa dimanfaatkan dan tak lupa pula kami ucapkan banyak terimakasih kepada donatur yang telah mau menyumbangkan sebagian rezeky kepada dunsanak kita yang tertimpa musibah.

 

 

Tim sampai di batu bala sekitar jam 11 pagi dan jam 3 sore tim feslan COMMUNITY bisa kembali keluar karena akses yang begitu terjal dan hanya bisa dilewati dengan motor trabas dan sebagian tim jalan kami sepanjang lebih kurang 2km.

 

 

Laporan dari tim feslan yang langsung kebawah keadaan kondisi rumah yang hanyut dan hancur lumayan banyak sehingga ini harus menjadi perhatian pemerintah lebih sigap lagi dalam menanganinya.

 

 

Lanjutnya kami juga mendapatkan laporan dari “warga batu bala menyampaikan aspirasinya kepada kami bahwa setiap bantuan yang masuk selalu ke langgai tapi hanya melewatkan batu bala sedangkan kami disini juga parah,” ujar mereka.

 

 

Kami himbaukan kepada organisasi atau komunitas yang ingin memberikan donasi agar bisa berbuat adil kepada masyarakat yang kena dampak tanah longsor dan banjir.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts