Festival Gelanggang Arang dan Idul Adha, Wako Solok Gelar Rakor

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Hadapi pagelaran Gelanggang Arang yang dilaksanakan PT. KAI, dulu PJKA, dan Hari Raya Qurban atau biasa disebut Idul Adha, Walikota Solok Zul Elfian Umar menggelar rapat koordinasi dengan jajaran OPD lingkup Pemerintah Kota Solok di ruangan Zarhismi Ajis lantai II Balaikota Solok, Selasa (11/6/2024).

Turut hadir, Sekda Kota Solok, Syaiful A, Asisten, Sekda, Kepala OPD lingkup Pemko Solok.

Read More

Seperti diketahui, lebaran atau hari raya qurban tidak beberapa lama lagi akan masuk, tepatnya hari Minggu tanggal 16 Juni 2024 atau 10/12/1445 Hijriyah.

Usai hari raya qurban, Kota Solok juga akan diramaikan dengan kegiatan Gelanggang Arang yang dilaksanakan di Stasiun PT. KAI Kota Solok, dalam hal ini Kota Solok bertindak sebagai tuan rumah.

Antisipasi semua ini, Walikota Solok Zul Elfian Umar menekankan pada OPD terkait untuk mendukung pagelaran Gelanggang Arang berkolaborasi dengan PT. KAI Sumbar.

Selain itu, Walikota juga meminta OPD terkait untuk memfasilitasi masyarakat Kota Solok yang ingin sholat Idul Adha bersama Pemerintah Kota Solok di tanah lapang terbuka.

“Ingat, semua momen penting ini harus terselenggara dengan baik dan profesional, jangan ada muncul persoalan yang bisa mengganggu jalannya acara penting tersebut. Kemudian, Pemerintah Kota Solok juga menghimbau masyarakat Kota Solok untuk ikut sholat berjamaah bersama Pemko” Kata Wako saat bersama MinangkabauNews.com, Rabu (12/6/2024).***

Related posts