FORKI Tanah Datar Latihan Gabungan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Tanah Datar mengelar latihan gabungan (latgab) yang diikuti oleh seluruh perguruan yang ada di daerah Luhak Nan tuo ini, latgab tersebut diselenggarakan di halaman depan Kantor Bupati Tanah Datar, di Pagaruyung, Minggu (25/9).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH saat menghadiri acara itu, mengharapkan latihan gabungan ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk menjalin tali persaudaraan antara perguruan satu dengan yang lainnya.

Read More

“Siapa pun boleh ikut latihan gabungan ini, apa pun perguruannya, yang dilihat ada di seragam sebelah dada kanan, disitu ada lambang Forki. Ketika berada disini, kita tidak bicara lagi lambang di sebelah kiri, mari perkuat tali persaudaraan,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang II Perwasitan dan Pertandingan Forki Sumatera Barat (Sumbar) itu, menambahkan bahwa setiap Karateka di Tanah Datar berpeluang untuk ikut segala bentuk kejuaraan Karate tanpa melihat dari perguruan mana ia berasal.

“Alhamdulillah, ada 5 Karateka Tanah Datar yang akan ikut Kejurnas, kesempatan ini tentu dimiliki setiap Karateka Tanah Datar. Terpenting itu ialah terus berlatih, pantang menyerah dan semangat. Ikuti jejak senior yang telah dulu berprestasi baik skala daerah maupun nasional, kita yakin semua siap untuk itu,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi mengatakan bersama Pengurus Forki Tanah Datar maupun Sumbar, akan terus mendukung bagi siapa saja yang ingin tumbuh menjadi Karateka berprestasi.

“Kita sangat terbuka untuk diskusi. Dan bersama-sama kita untuk memajukan Karate Indonesia,” pungkasnya. (Mi/Pkp)

Related posts