Forum Anak Kota Padang Panjang, Ikuti Dua Ajang Perlombaan Tingkat Nasional

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Forum Anak Kota Padang Panjang wakili Provinsi Sumatera Barat dalam Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2022.

Selain itu, mereka juga ikut berlomba dalam Data Forum Anak (DAFA) Award yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Untuk lomba Anugerah KPAI, mereka masuk dalam kategori Forum Anak Daerah yang memiliki dedikasi tinggi dan kepedulian pada perlindungan anak.

“Terpilihnya Padang Panjang sebagai wakil dari 19 Forum Anak kabupaten/kota, karena dinilai paling aktif serta memiliki komitmen, inovasi dan telah berkontribusi aktif terkait perlindungan anak,” kata Soni Muhammad Rafi, Fasilitator Forum Anak Padang Panjang. Minggu. (22/5/2022).

Dijelaskannya, dalam anugerah KPAI ini, pihaknya telah mengirimkan data berisi profil, langkah, kebijakan serta inovasi yang telah dilaksanakan untuk perlindungan anak. 

Di samping itu, akan ada presentasi bagaimana kerja sama dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

“Sementara untuk DAFA Award, ada beberapa kategori. Kita telah mengirim data program yang dilaksanakan terhitung dari 7 Juli 2021 sampai 22 Mei 2022. Semua kegiatannya di upload di website kita, juga berisi video kesekretariatan dan video bakat,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi, DAFA Award ini menilai keaktifan Forum Anak yang telah melakukan berbagai kegiatan dan aksi positif sebagai Pelopor dan Pelapor. “Selain itu, program ini juga merupakan upaya  untuk memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Forum Anak yang aktif, kreatif dan inovatif dalam berkegiatan,” sebutnya. 

Pihaknya berharap dapat meraih penghargaan di dua ajang ini, sehingga dapat mengangkat nama Kota Padang Panjang di pentas Nasional.terangnya. (Edi Fatra/des).

Related posts