Foto-foto Menakjubkan Uji Coba Kapal Induk Tercanggih Amerika di Samudera Atlantik

  • Whatsapp
Uji coba kapal induk Amerika
Uji coba kapal induk Amerika di Samudera Atlantik (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, FOTO — Uji coba kapal induk terbaru dan tercanggih milik Amerika Serikat (AS) dilakukan akhir pekan kemarin. Uji coba tersebut dinamakan Full Ship Shock Trials dan berlangsung di Samudera Atlantik.


(Foto: Twitter/@Warship78)

Read More

Dalam latihan itu, ledakan dahsyat terjadu karena tembakan seberat 18.144 kilogram (kg). Ledakan tersebut bahkan tercatat sebagai gempa dengan magnitudo 3,9.


(Foto: Twitter/@Warship78)

Ini merupakan uji coba kejut pertama kapal induk AS sejak 1987. Uji coba terakhir melibatkan kapal induk kelas Nimitz, USS Theodore Roosevelt.


(Foto: Twitter/@Warship78)

“(Angkatan Laut AS) melakukan uji coba kejut (pada) desain kapal baru menggunakan bahan peledak langsung. (Ini) untuk memastikan bahwa kapal perang kami dapat terus memenuhi persyaratan misi yang menuntut dalam kondisi sulit yang mungkin mereka hadapi dalam pertempuran,” kata AS dalam pernyataan itu.


(Foto: Twitter/@Warship78)

AS memastikan kehidupan laut menjadi hal yang telah diperhitungan dalam uji coba tersebut. Saat ini ada tiga kapal induk kelas Ford yang digarap AS yakni, USS John F. Kennedy (CVN-79), USS Enterprise (CVN-80), dan USS Doris Miller (CVN-81).


(Foto: Twitter/@Warship78)

CN)

Related posts