Fraksi PKS Dukung Perobahan Status Bank Nagari dari Konvensional Menuju Sariah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Padang Pariaman—Fraksi Partai Keadlian Sejahtera Padang Pariaman mendukung sepenuhnya perobahan status Bank Nagari, khususnya kesiapan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, yang merupakan tempat transaksi mayoritas pemerintah dan masyarakat.

 

Selain soal kesiapan, Fraksi PKS juga meminta data dan gambaran terkait keuntungan (deviden) yang didapat sepanjang tahun, manfaatnya bagi daerah dan masyarakat, aliran dana kemitraan (CSR) dan program-program sosial lainnya.

 

 

“Meski kami menerima Ranperda penyertaan modal pemerintah kepada Bank Nagari yang merupakan perobahan atas Perda sebelumnya,serta 3 Ranperda lainnya, namun kami membutuhkan penjelasan yang lebih kongkrit,” tegas juru bicara Fraksi PKS  Suryadi Zuhri Ali dalam pandangan umum fraksi Kamis (25/11) di gedung DPRD.

 

Tiga Ranperda lain terkait retribusi izin tambak, pemajuan kebudayaan dan cagar budaya, serta penmakaian kekayaan daerah. Fraksi PKS memandang, Ranperda ini merupakan suatu yang harus dilaksanakan sesuai dengan perjalanan waktu.

Fraksi PKS diketuai Yuliasman dengan wakil ketua Suryadi Zuhri Ali, dan sekretaris Jon Hendri. Sementara  Risdianto yang merupakan Ketua DPD PKS yang juga wakil ketua DPRD adalah penasehat fraksi

Related posts