Gaet Kunjungan Wisatawan, Pemdes Matobe Sipora Gencar Lakukan Penataan Lokasi Wisata Pantai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Menggeliatkan potensi pariwisata, Pemerintah Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai terus gencar melakukan pengembangan penataan lokasi wisata pantai.

Tentunya, lokasi wisata pantai yang ada di wilayah desa tersebut tak kalah tandingnya dengan beberapa lokasi yang ada di beberapa tempat lain di Mentawai.

Read More

Pantai Matobe sudah cukup dikenal indah dengan bentangan gugusan pasir dengan panjang beberapa Kilometer dari Rokot hingga Matobe. Yang mana dulu, sebelum akses jalan bagus, pantai menjadi salah satu akses yang dipakai oleh masyarakat sekaligus menikmati pemandangan.

“Saat ini, kita fokus melakukan penataan lokasi wisata pantai, karena ini sangat berpotensi untuk dikembangkan dan target kita kunjungan wisata di Desa Matobe akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya”, ujar Kepala Desa Matobe Wisman kepada Minangkabaunews.com, Senin (17/10/2022).

Kades Matobe menyebutkan, untuk penataan itu sendiri, kita sudah melakukan penataan lokasi, penyediaan tempat pondok berjualan, memasang papan nama dan pembersihan penataan pantai dengan menanam tanaman pendukung keindahan wisata, tutur Kades.

Wisman menambahkan, pembangunan selain lokasi wisata pantai, pihak Pemdes juga serius melakukan pembangunan fisik guna mendukung akses menuju lokasi wisata.

Gebrakan pembangunan lokasi strategis pariwisata lokal tentunya didukung akses jalan yang memadai, ujar Wisman.

“Untuk anggaran bidang sektor pariwisata juga dianggarkan termasuk beberapa pendukung lainnya “, tambahnya.

Rencana kedepan, lokasi pariwisata yang ada di wilayah Desa Matobe seperti pantai, tentunya kita berharap akan menarik wisatawan lokal hingga nasional bahkan mancanegara untuk berkunjung, tutup Kades. (Tirman)

Related posts