Gagalkan Peredaran Narkoba, Wako Erman Berikan Penghargaan kepada Kapolres Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), niniak mamak, bundo kanduang dan elemen masyarakat Bukittinggi memberi penghargaan kepada Kapolres AKBP Dody Prawiranegara, S.IK, di rumah dinas wali kota, Jum’at (27/5/2022).

Kapolres Bukittinggi bersama jajaran dinilai berhasil menyelamatkan generasi muda, khususnya warga Bukittinggi dari bahaya penyalahgunaan narkoba, menyusul penangkapan sembilan pelaku dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 41,4 kg, beberapa hari lalu.

Read More

Dody mengaku tidak menyangka apresiasi dari wali kota dan masyarakat Kota Bukittinggi sebesar ini.

Dody menjelaskan, penangkapan pelaku berikutnya, berawal dari penangkapan seseorang dengan barang bukti di bawah 1 gram, lalu berkembang sampai pelaku berikutnya.

“Ternyata makin banyak yang ditangkap makin besar sabunya,” jelas kapolres, saat memberi sambutan.

Ternyata benar, orang keempat mencapai 36 kg yang disimpan di bawah kolong rumah, tambahnya.

Kapolres menerangkan, awalnya sabu itu akan dikirim dan diedarkan ke Jakarta, namun berubah akan diedarkan di sumbar.

“Tetapi Allah berkehendak lain, anggota kita berhasil menangkap sebanyak 41,4 kg,” terang Dody.

Lebih lanjut AKBP Dody memaparkan, dengan penangkapan sabu seberat 41,4 kg ini, maka polisi telah menyelamatkan warga Sumbar khususnya Bukittinggi dan sekitarnya sebanyak 414 ribu usia produktif yang akan menjadi calon pengguna.

“Ini akan membahayakan 414 ribu usia produktif dan calon pengguna yang lain,” paparnya.

“Jika ini lolos, maka besar kemungkinan generasi muda Sumbar akan rusak dengan sabu tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, malam ini pemko bersama masyarakat menguatkan kepolisian dan menyatakan bangga punya polres dan jajaran yang tangguh.

Lanjut Erman, kenyamanan dan keamanan Kota Bukittinggi makin dirasakan masyarakat berkat keuletan dan kerja keras polres dan jajaran.

“Dengan penangkapan sabu tersebut, 414 ribu orang selamat dan terlindungi dari bahaya penyalahgunaan obat terlarang itu,” kata Erman.

Erman Safar beberkan, banyak yang menghubungi dirinya, termasuk Fadli Zon yang menghubungi dan bertanya soal penangkapan sabu tersebut.

“Mereka semua mengucapkan selamat dan menyatakan bangga dengan Polres Bukittinggi dan jajaran,” beber Wali Kota Bukittinggi itu.

Related posts