Gamawan Fauzi Keynote Speakers Musrenbang RKPD Kota Solok Tahun 2023 di Kubuang Tigo Baleh

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ada yang istimewa dalam pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Solok tahun 2023 ini.

Musrenbang RKPD Tahun 2023 kali ini menghadirkan mantan Bupati Solok dua periode, mantan Gubernur Sumatera Barat, dan mantan Menteri Dalam Negeri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Gamawan Fauzi sebagai Keynote Speaker.

Read More

Musrenbang RKPD Tahun 2023 yang digelar, Rabu (30/3/2021), yang mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan” bertujuan untuk menerima masukan, sinkronisasi agenda, dan prioritas pembangunan, yang memerlukan dukungan pendanaan, baik dari APBD Kota, Provinsi maupun APBN.

Selain itu, Gamawan Fauzi juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kota Solok yang berhasil masuk sepuluh besar nasional dengan tingkat kemiskinan yang rendah.

“Ini prestasi luar biasa. Pemerintah Daerah Kota Solok setiap tahunnya selalu berupaya mengentaskan kemiskinan. Dan hari ini upaya tersebut telah menampakan hasil dengan turunya angka kemiskinan di Kota Solok,” katanya.

Sementara, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menyebutkan Masalah pembangunan saat ini secara global semakin komplek dan rumit. Disamping memenuhi kebutuhan pembangunan dari aspirasi lokal daerah, kita juga dihadapkan pada pembangunan SDGs.

“Kondisi mengharuskan daerah untuk terus berinovasi dan menyusun skala prioritas untuk meningkatkan kinerja pembangunan di Kota Solok,” ujar Dhani.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts