Gandeng PMI, Tjahaja Baru Gelar Kegiatan Donor Darah

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,-  Dealer resmi Yamaha, Tjahaja Baru cabang Kota Padang Panjang kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan tersebut diadakan di depan teras dealer yang terletak di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur itu, Kamis (15/9/2022).

Read More

Pimpinan Tjahaja Baru, Cece menyatakan, donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun. Selain masyarakat sekitar, kegiatan ini juga diikuti staf dan karyawan.

“Tidak hanya karyawan, tapi juga warga sekitar dan customer. Free dan kuotanya tidak terbatas. Siapa saja boleh ikut,” terangnya. 

Cece melanjutkan, kegiatan donor darah, merupakan salah satu bentuk kepedulian dealer terhadap kesehatan. Selain itu donor darah ini dilakukan untuk meningkatkan stok darah. Sehingga nantinya orang yang membutuhkan darah tidak kesusahan lagi mencari-cari ke tempat lain.

“Kita bekerja sama dengan PMI Kota Padang Panjang dan PMI Kota Bukittinggi. Ini sudah menjadi program rutin kami. Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB hingga siang ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PMI Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi menyebutkan, kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Di antaranya menurunkan risiko kanker, menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah serta lainnya.

“Dengan mendonor darah, kita juga telah berpartisipasi untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan,” katanya.

Datuak Novi (sapaan akrabnya-red) mengucapkan terima kasih kepada pihak Tjahaja Baru yang telah bekerja sama dengan PMI dalam program ini.

“Kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Karena telah menunjukan bukti sebagai cinta untuk sesama,” tuturnya.

Untuk 20 pendonor darah pertama, pihak penyelenggara memberikan merchandise berupa payung dan paket sembako. Dari pantauan di lapangan, hingga berita ini diturunkan, tercatat 12 orang sudah mendonorkan darahnya.

Turut hadir Kabid Penunjang RSUD, Herki Toni, SKM, MARS beserta jajaran pengurus PMI Kota Padang Panjang. (Edi Fatra/ki).

Related posts