Gebyar Vaksinasi Massal Covid-19, Dinkes Agam Targerkan 1.000 Warga

  • Whatsapp
Gebyar vaksinasi massal Covid-19 di Gor Rang Agam, Rabu, (6/10/2021).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Sukseskan gebyar vaksinasi massal di GOR Rang Agam, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) turunkan 10 tim vaksinasi Covid-19, Rabu, (6/10/2021).

Kadinkes Agam, dr. Hendry Rusdian, M.Kes melalui Kabid Pengendalian dan Pecegahan Penyakit, Tri Pipo, mengatakan, pada gebyar vaksinasi massal Covid-19 ini pihaknya menurunkan sebanyak 50 tenaga kesehatan yang dibagi menjadi 10 tim vaksinator.

Read More

“Kita melibatkan vaksinator dari 8 Puskesmas dan 2 tim dari RSUD Lubuk Basung, total 10 tim,” ujarnya.

Gebyar vaksinasi massal ini, dikatakanya menargetkan lebih 1.000 masyarakat mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Melihat antusias masyarakat yang datang, kita targetkan 1.000 lebih. Untuk yang bisa di vaksin itu tergantung pemeriksaan tim medis,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang dengan kesadaran diri mendatangi gerai vaksin Covid-19. Pihaknya berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang bersedia menjalankan vaksinasi.

“Semoga kita bisa mempercepat terciptanya herd immunity di tengah masyarakat, agar kita bisa segera terbebas dari ancaman Covid-19,” katanya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis. Kegiatan ditargetkan menyasar seluruh masyarakat Agam. (JNS)

Related posts