Gelar Konfercab, Aspon Dedi Dipercaya Pimpin PWI Luak Limopuluah

Ketua PWI Luak Limopuluah, Yusrizal, serahkan petaka kepada ketua PWI terpilih yang baru, Aspon Dedi dalam Konfercab PWI, Sabtu (1/10). (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kota Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota sukses melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) yang berlangsung di aula di Kantor Balaikota Ruang Pertemuan Ngalau Indah Payakumbuh, Sabtu (1/10) kemarin.

Konfercab untuk pemilihan kepengurusan PWI Luak Limopuluah yang baru tersebut, dibuka langsung oleh Pj Walikota Payakumbuh, Rida Ananda serta dihadiri unsur Forkopimda setempat. Dalam pembukaan itu, PJ Walikota Rida Ananda, berpesan agar Konfercab PWI Luak Limopuluah dapat menjadi momen penting.

“Harapan kita, Konfercab PWI ini dapat menjadi momen kebersamaan untuk kita berkolaborasi. Bagaimana unsur wartawan di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota bisa ikut bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun daerah,” pesan Rida Ananda.

Usai dibuka resmi oleh Walikota Payakumbuh, proses Konfercab kemudian berlanjut ke sidang paripurna yang dipimpin oleh Aprimas dan Ketua PWI yang lama, Yusrizal.

Adapun setelah melalui prosesi yang cukup alot di setiap tahapannya, para peserta Konfercab akhirnya mempercayakan jabatan ketua yang baru kepada Aspon Dedi, sebagai peraih Suara terbanyak.

“Kita ucapkan selamat kepada Ketua PWI terpilih yang baru, Bang Aspon Dedi. Dia unggul dengan perolehan suara sebanyak 9 calon lain, yakni Bang Yon Erizon dan saya sendiri. Sekali lagi selamat,” ujar Sekretaris Konfercab, Jeffy Ricardo Magno alias Bule.

Aspon Dedi memastikan, dirinya akan memajukan PWI Luak Limopuluah dan menciptakan wartawan-wartawan yang berkualitas serta kompeten, agar bisa menyajikan pemberitaan sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Kita akan mengupayakan seluruh anggota PWI Luak Limopuluah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan, sehingga tercipta wartawan yang kompeten yang bisa saling bersinergi dengan mitra, serta masyarakat yang membaca juga bisa yakin atas informasi yang diberikan,” ujarnya.

Adapun, Sawir Pribadi dari perwakilan PWI Provinsi Sumatera Barat mengaku sangat apresiasi dengan dinamika Konfercab PWI Luak Limopuluah yang cukup alot dari awal sampai akhir. Dia mengucapkan selamat, dan meminta ketua terpilih sesegera mungkin untuk dilakukan pelantikan.

“Kita berharap amanah sebagai ketua PWI dapat dijalankan oleh Aspon Dedi, sehingga bisa mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan wartawan Luak Limopuluah ini. Kemudian untuk pelantikan agar dapat disegerakan, sehingga kepengurusan yang baru ini bisa bekerja,” sebut Sawir Pribadi. (akg)

Related posts