Gelar Muskab, Hendri Dori Satoko Kembali Menjabat Ketua PMI Kepulauan Mentawai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dengan berakhirnya masa jabatan pengurus, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Mentawai yang berlangsung di Aula Hotel Bujai Mentawai Km 7, Rabu (17/11/2021).

Dalam Muskab, Dua agenda penting di bahas yaitu pertanggungjawaban pengurus PMI lama dan pemilihan ketua baru. Yang mana sesuai dengan AD/ ART wajib melaksanakan Muskab lima tahun sekali.

Read More

Muskab PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2021 itu sendiri di buka langsung oleh Asisten II Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai Bidang Perekonomian Desti Seminora SE, MM dan dihadiri oleh jajaran Forkompimda.

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan menyebutkan, agenda pertama Muskab kali ini adalah laporan pertanggungjawaban pengurus lama, selanjutnya agenda kedua adalah pemilihan ketua baru serta pengurus.

“Agenda utamanya adalah pertanggungjawaban dan pemilihan ketua baru”, ujar Kamarkas Provinsi Sumatera Barat.

Hasil Musyawarah Kabupaten Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko akhirnya terpilih kembali untuk melanjutkan masa jabatan periode 2021 – 2026.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko mengatakan, PMI Mentawai saat ini sudah berkembang cukup baik, meskipun masih banyak yang harus di benahi, salah satunya adalah kelengkapan sarana prasarana, gedung, kelengkapan mobilitas, seperti mobil dan unit donor darah.

“Salah satu yang tidak kalah penting adalah menyiapkan SDM, khususnya relawan, karena relawan ini menjadi unsur yang sangat penting”, terang Hendri.

Tugas penting selanjutnya bagi pengurus PMI adalah membumikan PMI dimasyarakat, karena saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum tahu tugas dari PMI itu sendiri, khususnya donor darah atau persediaan darah, cetusnya.

“Sebagian warga masih mengenal PMI tugasnya hanya donor darah, karena sebenarnya PMI masih punya tugas dan misi kemanusian yang lebih banyak selain donor darah”, pungkas Hendri Dori Satoko. (Tirman)

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko yang masuk dua periode

Related posts