Gelar Rapat Bulanan Kwarcab Pramuka, Ini Pesan Wawako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – (Kwarcab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok gelar rapat bulanan, Sabtu (29/5/2021) lalu di aula Puskesmas Tanah Garam. Rapat dipimpin langsung Ketua Kwarcab Ramadhani Kirana Putra yang juga Wakil Walikota Solok.

Ramadhani Kirana Putra, Ketua Kwarcab pramuka Kota Solok, Senin (31/5/2021) pada MinangkabauNews.com di Balaikota Solok mengajak seluruh pengurus Pramuka Kota Solok untuk bersinergi dalam melakukan pembinaan terhadap (Gudep) Gugus Depan Pramuka Kota Solok.

Read More

“Sudah saatnya kita bersinergi dalam melakukan pembinaan terhadap gugus depan Pramuka Kota Solok. Persoalan yang terjadi saat ini jangan dijadikan alasan untuk berhenti bekerja dan berkarya dalam mengembangkan Pramuka Kota Solok. Tugas kita melanjutkan setiap program yang telah disusun dan menjadikanya lebih baik,” ajaknya.

Dijelaskan Dhani, Gugus Depan merupakan suatu kesatuan organik dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota grakan pramuka sebagai peserta didik dan pembina pramuka, serta berfungsi sebagai pangenalan pramuka kepada masyarakat.

“Gugus depan menjadi organisasi yang sangat penting dalam lingkup kepramukaan. Untuk itu, organisasi yang satu ini perlu dikenalkan pada masyarakat yang belum sepenuhnya paham mengenai organisasi tersebut. Karena itu peran pengurus sangat menentukan bagi kemajuan Pramuka ini,” jelasnya.

Related posts