Gelar Ratas Wako Solok Warning Sekda

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra warning Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, A, terkait tugas dan tanggungjawabnya dalam keberlangsungan pembangunan di Kota Solok.

Hal ini terungkap dalam rapat terbatas antara Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Rabu (19/5/2021) bersama Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, A, serta para Asisten di ruangan rapat Walikota Solok.

Read More

Ditekankan Wako, Sekretaris Daerah Kota Solok punya peran strategis dalam percepatan pencapaian target pembangunan daerah dalam satu, dua, lima tahun kedepan.

“Selain memiliki peran sangat strategis dalam percepatan pencapaian pembangunan daerah, Sekda juga harus mampu memback up para Asisten, Dinas, Badan, Kantor, serta Kabag dalam mengejar target percepatan pencapaian pembangunan daerah tersebut,” tekanya.

Dikatakan Wako, yang paling terpenting adalah Sekretaris Daerah Kota Solok harus mampu menjalin komunikasi dan koordinasi terkait kebijakan daerah yang akan mempengaruhi cepat atau lambatnya pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Sekda harus mampu bertindak cepat dan mengkoordinasikan setiap kebijakan daerah pada ASN dibawahnya. Diantaranya dalam menjalankan sekretariat pelayanan administrasi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Wako.

Related posts