Gelar Sholat Idul Adha di Rumah Dinas, Ini Kata Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ditengah Pandemi COVID-19, Walikota Solok Zul Elfian Umar terpaksa menggelar sholat Idul Adha di Mushola rumah dinasnya di Laing. Pelaksanaan sholat Idul Adha ini hanya diikuti oleh orang terdekat Walikota saja, ditambah Staf rumah dinas dan awak Prokomp.

Dihubungi MinangkabauNews.com, Selasa (20/7/2021), Walikota Solok mengajak kaum muslim Kota Solok untuk tetap tawadhu dan istiqomah walaupun saat ini Kota Solok dalam masa Penerapan Pengetatan PPKM Mikro COVID-19.

Read More

“Pandemi COVID-19 jangan menjadikan kita malas mengingat Allah Subhanallahu wa Ta’alla. Pandemi COVID-19 merupakan musibah yang seyogyanya makin mendekatkan diri kita pada Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Wako menekankan musibah adalah jalan bagi kaum muslim untuk lebih mendekatkan diri pada Allah. Musibah juga merupakan jalan menuju ridho Allah dan ampunanya.

“Mari tetap kita tunaikan sholat lima waktu, sholat sunnat, dan ibadah lainya. Sambil berdoa dan berharap supaya pandemi COVID-19 ini diangkatNYA dan menurunkan berkahnya pada Kota Solok dan Indonesia,” ajaknya.

Selain itu, Wako juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah qurban.

“Kedepan mari kita jadikan hari raya qurban ini sebagai perekat dan memperkuat tali silaturahmi sesama muslim,” tuturnya.

Related posts