Gelar Sunatan Massal Gratis, RSU ‘Aisyiyah Padang Dukung Milad Aisyiyah ke-106 dan Anak Sehat Indonesia

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Gebyar milad Aisyiyah ke-106, Majelis kesehatan Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah Sumatera Barat berkerjasama dengan RSU Aisyiyah Padang menggelar khitanan masal gratis di masa libur sekolah, di lantai II RSU ‘Aisyiyah Padang, Sabtu, (24/6/2023).

Dengan 55 anak mengikuti khitanan massal untuk berbagai lapisan masyarakat tersebut, Wakil Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar, Bunda Meiliarni Rusli mengatakan untuk memperkenalkan RSU Aisyiyah Padang dan polita kepada masyarakat

Read More

“Hari ini kita melaksanakan sunatan gratis bagi warga sekitar selain untuk memperkenalkan RSU Aisyiyah Padang juga bagian dari perhelatan Jelang puncak Milad Aisyiyah yang akan dipusatkan di Masjid Raya Sumbar,” Ujarnya.

“Alhamdulillah, RSU Aisyiyah bisa eksis hingga saat Ini. Dulu klinik bersalin beroperasional tahun 1966, bagi kita bukan saja kuantitas tetapi juga kualitas juga jadi prioritas,” Tuturnya didampingi Ketua Majelis Kesehatan Eka, dan BPH RSU Aisyiyah Padang.

Selain itu Bunda juga menyampaikan rangkaian juga ada seminar sumbang 12 dari LBSO PWA, aksi bersih pantai dan seminar hukum dan HAM.

Direktur RSU Aisyiyah Padang dokter Silvi Coprina, Mars mengatakan acara ini berlansung selama hari penuh Sabtu (24/6).

“Kita akan tampil beda dengan fair-fair yang lain dengan mengadakan kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat untuk mengkhitan anak-anak mereka,” katanya.

Orang tua dari salah seorang anak yang dikhitan, Rani mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan masal gratis ini.

“Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini tetap diselenggarakan untuk membantu masyarakat sekitar,” katanya.

Related posts