Genius Umar Beserta Rombongan Pemkot Pariaman silaturahmi dengan Wali Kota Jambi

MINANGKABAUNEWS.COM, Pariaman — Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan rombongan Pemerintah Kota Pariaman, silaturahmi dengan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Kegiatan ini merupakan Kunjungan balasan, dimana sebelumnya Pemerintah Kota Jambi, telah berkunjung ke Kota Pariaman pada awal Agustus 2022 lalu.

 

Diketahui, Syarif Fasha dan rombongan jajaran Pemerintah Kota Jambi, mengunjungi Kota Pariaman, sekaligus  berekreasi mengelilingi kota pariaman dengan bersepeda, untuk melihat destinasi wisata yang ada di kota yang terkenal dengan pesta budaya Tabuik nya ini.

 

“Kota Jambi, merupakan Kota yang sangat pesat pertumbuhan ekonomi dan pembangunanya. Dibawah kepemimpinan Bang Syarif Fasha, dirinya mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) menjadi berkali-kali lipat, dan untuk itu, saya merasa, Kota Pariaman kiranya dapat meniru kiat dan cara dari pemerintah Kota Jambi ini, agar dapat kita implementasikan di Kota Pariaman,” ujarnya di rumah dinas walikota Jambi, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Jum’at (25/11).

 

Genius mengatakan bahwa Kota Pariaman mempunyai PAD yang sangat kecil, karena itu kedatangan dirinya bersama jajaran Pemko Pariaman ini, untuk menimba ilmu dan kebijakan yang diterapkan Kota Jambi, dalam mengupayakan optimalisasi dari PAD yang ada di Kota Pariaman, ucapnya.

 

“Kami berharap, kunjungan ini, adalah ajang sharing session untuk bertukar fikiran, bagaimana menjalankan roda pemerintahan kota dengan baik, sekaligus ajang menjalin hubungan silaturahmi antara kedua daerah,” tukasnya.

 

Lebih lanjut Genius menuturkan, bahwa visi daerahnya adalah mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya, dan selalu mengupayakan agar wisata di kotanya terus berkembang, sehingga akan berdampak ekonomi dan tingkat kesejahteraan pada masyarakat daerah yang dipimpinya, sehingga dapat mendatangakan investor untuk membangun daerah kita, ulasnya.

 

“Semoga dengan saling berdiskusi dan bertukar pikiran antara jajaran Pemko Jambi dan Pemko Pariaman ini, kita dapat terus menjalin silaturahmi dapat semakin erat, dan saling sharing informasi dalam membangun kedua daerah,” tutupnya.

 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, memuji Perkembangan dan Kemajuan Kota Pariaman, ditangan Genius Umar. “Sudah bukan rahasia lagi, Genius Umar mempunyai link hampir disemua lini yang ada di Pemerintah Pusat, sehingga berbagai anggaran yang berasal dari APBN di Kementerian yang ada, dapat ditarik ke Kota Pariaman,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Syarif Fasha juga menuturkan, bahwa Kota Pariaman banyak mempunyai program dan kebijakan dalam membangun daerahnya, sehingga berbagai penghargaan pribadi dan untuk Kota Pariaman sendiri, banyak didapat oleh Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Genius Umar. Ucapnya.

 

Syarif Fasha juga menjelaskan, awal pertemuan dengan Genius Umar, adalah ketika mengikuti Diklat di Balai Diklat Kemendagri, bagi Kepala Daerah se indonesia, yang digelar Tahun 2014 yang lalu. Sejak saat itu, dirinya dan Genius Umar, saling berkomunikasi sampai saat ini.

 

“Kota Pariaman mempunyai keunggulan dengan alam dan destinasi wisata yang ada. Setelah melihat langsung keindahan pantai di Kota Pariaman itu, saya menyakini objek wisata pantai dan alam di Kota Pariaman tersebut bisa dijadikan aset wisata destinasi nasional, dan ini sejalan dengan visi yang dibuat oleh Kota Pariaman ditangan Genius Umar, dan ini telah tepat,” ungkapnya mengakhiri.

 

Hadir juga dalam rombongan Pemko Pariaman, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Pariaman.

Related posts