Genius Umar Jajaki Kerjsama Program Sagasaja dengan Tel-U

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PARIAMAN—Pemko Pariaman terus mengembangkan kerjasama program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) dengan perguruan tinggi. Kai ini Walikota Pariaman, Genius Umar menjajaki kerjasama dengan Telkom University atau lebih dikenal dengan Tel-U di Bandung.

Pemko Pariaman melihat bahwa Tel- U merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dan dikelola oleh BUMN besar.

” Alangkah beruntungnya masyarakat Kota Pariaman bisa kuliah disana”, ujar Genius di Bandung, Senin, (11/10).

Program Sagasaja ini, lanjutnya adalah program unggulan Pemko Pariaman untuk memutus rantai kemiskinan sekaligus meningkatkan SDM masyarakat Kota Pariaman. Oleh sebab itu Sagasaja harus bisa bekerjasama dengan kampus-kampus terbaik dan mampu diterima di dunia kerja dengan cepat.

Wakil Rektor Tel-U, Dida Diah Damajanti menyambut baik ikhtiar Pemko Pariaman ini.

Program  Pariaman memiliki program yang sangat bagus dan sangat konsen dengan pendidikan. Sagasaja adalah program bagus untuk memajukan pendidikan Kota Pariaman, ungkapnya.

“Kami akan tindaklanjuti penjajakan Pemko Pariaman ini dengan pihak kampus lainnya. Pada dasarnya kami setuju dengan upaya Kota Pariaman ini, sehingga dalam waktu dekat kita upayakan ada MoU dan perjanjian kerjasama antara Pemko Pariaman dengan Tel-U”, sambungnya.

Ia juga menambahkan bisa jadi kerjasama tidak hanya dibidang pendidikan namun bisa juga bidang lain seperti sistem pembangunan berbasis elektronik seperti yang sudah diterapkan di Jawa Barat, magang mahasiswa atau penelitian dan pengabdian masyarakat.

Related posts