Genius Umar Lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Pariaman Masa Bakti 2021 – 2026

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PariamanPalang Merah Indonesia (PMI) memegang peranan yang penting, salah satunya tugas-tugas kemanusian dan penyedian darah.

 

Hal ini dikatakan Walikota Pariaman, Genius Umar saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI KOta Pariaman Masa Bakti 2021-2021 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (20/12).

 

 

“PMI merupakan organisasi kemanusiaan pertama dan terbesar di Indonesia, dimana PMI bertugas memberikan bantuan dan layanan pada masyarakat korban bencana, krisis kesehatan, mendiseminasikan nilai-nilai kemanusiaan tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan politik tertentu”, ujarnya.

 

 

Wako Genius Umar yang juga pelindung PMI Kota Pariaman juga mengucapkan selamat kepada pengurus dan dewan kehormatan yang baru mudah-mudahan PMI semakin bekibar dan melakukan pengabdian terbaik untuk sisi kemanusian.

 

 

“Dengan komposisi pengurus PMI Kota Pariaman yang sangat lengkap ini, kita berharap PMI dapat memberikan sumbangsih untuk pelayanan kemanusiaan dan kemajuan Kota Pariaman kedepanya. Serta dalam penyedian darah atau Unit Donor Darah (UDD) supaya kita efektifkan kembali dan perlunya bank darah hidup. Artinya bank darah hidup ini adalah orang yang telah berlanganan untuk donor darah”, ulasnya.

 

 

“Kita juga meminta agar bank darah hidup ini di efektifkan kembali oleh PMI Kota Pariaman, dengan pendonor baik dari OPD dilingkungan Pemko Pariaman, kecamatan, desa/kelurahan dan kelompok masyarakat yang dibina oleh PMI Kota Pariaman. Ketika terjadi kejadian yang darurat, kita bisa memastikan bahwa kita memiliki bank darah hidup”, sambungya.

 

 

Genius Umar juga menyebutkan bahwa selain itu, tugas PMI adalah untuk menyosialisasikan pentingnya donor darah. Kebanyakan masyarakat tidak mengetahui apa kegunaan donor, karena donor darah penting untuk kesehatan.

 

 

“Mudah-mudahan dengan banyaknya darah hidup ini dan pihak yang ikhlas menyumbangkan darahnya untuk kemanusian yang berguna bagi orang lain dan berguna kesehatan diri sendiri”, sebutnya.

 

 

“Semoga PMI Kota Pariaman menjadi UDD utama di Kota Pariaman dan kualitas pelayanan kemanusian semakin baik dan memberikan kinerja terbaiknya”, tukasnya mengakhiri.

 

Pada kesempatan ini, Walikota Pariaman, Genius Umar juga menyerahkan satu unit Mobil Operasional untuk PMI Kota Pariaman, dan untuk Kantor, agar menggunakan aset yang dimiliki Pemko yang tidak terpakai, sehingga PMI tidak mengontrak lagi.

Related posts