Genius Umar Lantik Pokja Bunda Paud Kota Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PARIAMAN – Dalam rangka meningkatkan akses dan mutu layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas, maka diperlukan pembinaan yang sistematis dan terpadu dengan melibatkan berbagai pihak secara sistematis dan komprehensif yang dilakukan oleh tim, untuk mencapai target perkembangan anak secara holistic, integrative, salah satunya dengan cara melalui dukungan dan peran serta dari Bunda Paud.

Terkait dengan hal tersebut diatas, maka Walikota Pariaman Genius melakukan pengukuhan dan pelantikan Pokja Bunda Paud Kota Pariaman Periode Tahun 2021-2024, di Aula Balaikota Pariaman Selasa (23/11).

Read More

Genius Umar menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah (Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Lurah/Kepala Desa) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan, yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas.

Apabila kepala pemerintahan atau kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan maka peran Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah yang bersangkutan.

“Keberadaan dan peran Bunda paud sangatlah penting untuk menggerakan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. Bunda Paud diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan dan mendorong layanan Paud yang berkualitas”, terang Genius.

Genius Umar meminta kepada Bunda Paud, supaya bisa bergandengan tangan dengan semua element masyarakat, agar penyediaan layanan Paud bisa menjadi optimal. Bunda Paud diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka kedepannya.

“Selamat kepada Pokja Bunda Paud yang telah dilantik dan dikukuhkan hari ini, semoga sukses untuk mendidik anak-anak usia dini di Kota Pariaman. Segeralah bersinergi dengan anggota dan segera persiapkan program kerja Bunda Paud kota pariaman, agar tercipta dan terwujud layanan Paud yang optimal dan berkualitas di kota pariaman”, tegas Genius Umar mengakhiri sambutannya.

Related posts