Genius Umar Resmikan Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman — Walikota Pariaman, Genius Umar meresmikan Lapangan Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Sikapak Timur (Persikatim) di Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, Senin (21/2).

 

 

Dalam sambutan, Wako Genius Umar menyampaikan bahwa Desa Sikapak Timur memiliki lapangan bola dan Stadion Mini yang sudah bagus dan megah. Namun memang perlu adanya tribun terbuka di sisi selatan dan utara. Rencana  tahun ini akan dibuat, tetapi karena keterbatasan anggaran maka tahun depan dilaksanakan.

 

 

“Dengan adanya lapangan sepak bola yang megah ini, tentunya menambah motivasi pemuda Desa Sikapak Timur dan masyarakat Kota Pariaman semakin bergairah untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga. Kegiatan Olahraga ini penting. Yang pertama untuk kesehatan dan kedua agar mereka terhindar dari perbuatan negatif karena terfokus untuk olahraga”, ungkapnya.

 

 

Genius Umar menjelaskan bahwa Kota Pariaman sekarang sangat bersemangat dalam melakukan pembangunan dengan multistakeholder atau partisipasi dari banyak pihak. Keberhasilan desa membangun desa bukan keberhasilan dari kota. Banyak Pemerintah Kota melaksanakan pembangunan dengan berkabolorasi dengan membangun bersama pemerintahan desa.

 

 

“Ini merupakan suatu bentuk bagaimana membangun kota dengan keterbatasan anggaran, baik lapangan sepak bola maupun fasilitas lainnya, tetapi kita terus berjalan dan kerjasama  untuk membangun kota ini lebih baik’, sambungya.

 

 

Lebih lanjut, Genius juga mengapresiasi dan bangga dengan kinerja Kepala Desa Sikapak Timur. Seorang kepala desa bisa membuat lapangan bola  yang megah.

 

 

Ia berharap Dengan anggaran desa yang tidak cukup banyak, namun mampu menggunakan anggaran tersebut digunakan dengan efektif dan efisien sehingga dapat membanguan suatu lapangan olahraga yang dibutuhkan masyarakat Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara dan masyarakat Kota Pariaman bahkan masyarakat dari luar Kota Pariaman ikut menikmati hasil kerja dari kepala desa, perangkat desa dan seluruh masyarakat.

 

“Mudah-mudahan kerja keras dari Kepala desa ini bisa memberikan manfaat yang lebih untuk kemajuan Desa Sikapak Timur”, pungkasnya mengakhiri.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts