Genius Umar Serahkan 500 Unit Tangki Septik Kepada Warga Penerima Manfaat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman — Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan sebanyak 500 unit bantuan tangki septik individual/jamban tahun 2022 dari pemerintah pusat kepada warga penerima manfaat di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (21/12).

 

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga  yang tersebar di 26 desa di 3 kecamatan yakni Kecamatan Pariaman Selatan, Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Utara.

“Selama empat tahun kepemimpinan saya sebagai Walikota Pariaman, beberapa tahun yang lalu semenjak tahun 2019 kita sudah memberikan bantuan jamban bagi masyarakat Kota Pariaman”, ungkapnya.

“Data yang menerima bantuan jamban ini terus kita sampaikan kepada pemerintah provinsi untuk di cek dan juga dilaporkan kepada pemerintah pusat”, sebutnya.

Lebih lanjut, Wako Genius Umar juga menerangkan bahwa pada tahun 2021 kita telah mendapatkan bantuan pembangunan tangki septik sebanyak 500 unit bagi penerima manfaat yang sudah dipergunakan masyarakat. Namun masih banyak warga yang membutuhkan tengki tersebut yaitu sebanyak 1.649 unit lagi.

“Pada tahun 2023 kita juga mendapatkan bantuan sekitar 1.000 unit tengki septik oleh pemerintah pusat sedangkan sisanya akan diupayakan dan diakomodir dari dana desa maupun CSR dan pihak lainnya”, jelasnya.

“Kalau ada masyarakat yang memiliki jamban yang tidak sesuai pembangunannya, saya minta kepada Dinas Perkimlh untuk membongkar dan memperbaiki kembali. Saya menginginkan semua warga Kota Pariaman harus 100 persen memiliki jamban”, pungkasnya mengakhiri.(rel).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts