Genius Umar Turun Tangan Bersihkan Lapangan Parkir di Lapangan Merdeka Jelang Sholat Idul Fitri

MINANGKABAUNEWS.COM, Pariaman — Jelang H-1 Lebaran, Walikota Pariaman, Genius Umar Pimpin pembersihan lapangan parkir di lapangan merdeka, tempat pelaksanaan Takbiran untuk nanti malam, dan juga Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah, keesokan harinya, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (1/5).

 

“Lapangan parkir di lapangan merdeka ini, hari-hari biasa dipakai untuk para pedagang pasar pagi, karena itu, agar lapangan parkir ini rapi dan bersih pada H-1 Lebaran, kami bergotong royong bersama ASN dan Non ASN Jajaran Pemko Pariaman, untuk membersihkan sampah yang berada disekitar lokasi lapangan merdeka ini,” ujarnya.

 

Genius juga menuturkan bahwa pembersihan lapangan pakir di lapangan merdeka ini, juga dengan mengerahkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran, Dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, dan dirinya orang pertama yang menyemprotkan air dari selang air Mobil Pemadam Kebakaran, ke lokasi lapangan parkir ini, ucapnya.

 

“Dengan bersihnya area sekitar lapangan merdeka tempat kita menggelar takbiran dan Sholat Ied ini, maka akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Pariaman  dan sekitarnya, yang datang untuk beribadah sekaligus bernostalgia akan keberadaan lapangan merdeka yang telah kita revitalisasi untuk kembali menjadi fungsi awalnya dahulu, yaitu sebagai alaun-alaun dan sarana berolahraga masyarakat dan anak sekolah,” ungkapnya.

 

Walikota Pariaman yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Yota Balad dn beberapa Kepala OPD ini, juga mengecek suasana kesiapan dari lapangan merdeka untuk pelaksanaan malam Takbiran dan Sholat Ied, jangan sampai ada yang miss.

 

“Kami juga mengecek kondisi pasar yang sangat ramai, apalagi dengan tradisi ‘Bantai’ tadi subuh, serta berkordinasi dengan petugas Polisi yang berada di Pos Pelayanan Pasar Pariaman, untuk mengatur lalu lintas yang padat menjelang masuknya lebaran nanti,” tukasnya

Genius juga berharap, semoga nanti malam, dan besok pagi, cuaca bersahabat, karena beberapa hari belakang bahkan tadi pagi, masih disertai dengan hujan, walaupun hanya sebentar, sehingga kita semua dapat merasakan kembali melaksanakan Takbiran dan Sholat Ied di Lapangan Merdeka Kota Pariaman ini, ulasnya mengakhiri. (rel).

Related posts