Genjot Kesadaran Vaksinasi Covid-19, Camat Payakumbuh Utara Gencarkan Sosialisasi

Camat Jhonny Parlin monitor kegiatan vaksinasi di Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (18/11). (Foto: Dok. Humas)

MINANANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Camat Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Jhonny Parlin terus berupaya menggenjot kesadaran masyarakat dengan cara menggencarkan aksi sosialisasi terkait pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan demi mencapai herd immunity di seluruh tempat di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara. Dia menargetkan, pencapaian warga yang divaksin dapat lebih maksimal.

Read More

Menurutnya, sosialisasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengetahui pentingnya vaksinasi dalam pemberantasan rantai covid-19 sangat penting.

“Kita harus mengencarkan sosialisasi pentingnya vaksinasi untuk memberantas rantai Covid-19, agar tercapainya herd Immunity,” kata Jhonny Parlin, ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/11).

Sampai saat ini, Jhonny menjelaskan dirinya terus bergerak melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat sampai ke tingkat kelurahan. Upaya pemerintah menggencarkan vaksinasi, katanya, tidak lain karena untuk kesehatan.

“Dalam sosialisasi, kami melibatkan dan mengajak pengusaha lokal untuk melaksanakan gebyar vaksinasi di Payakumbuh Utara. Termasuk para tokoh masyarakat, Babinkamtipmas, Babinsa, dan juga tim PPKM kecamatan Payakumbuh Utara, juga bergerak dalam percepatan vaksinasi disini,” sebutnya.

Menurut data vaksinasi per 12 November kemaren. Jhonny juga menjelaskan di Payakumbuh Utara sendiri terdapat 26.192 orang wajib vaksin, dari sebanyak itu, Payakumbuh Utara sudah melakukan vaksin pertama lebih kurang kepada 11.142 orang dan vaksin kedua lebih kurang 5.734 orang.

Sebelumnya, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, juga menekankan kepada seluruh Camat untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi, dan juga harus waspada dengan varian baru covid-19. (akg)

Related posts