Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat, Menyasar Ke Tingkat Pelajar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Polres Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar di Kabupaten Pasaman Barat.

Sebagai percepatan penanganan Covid-19, Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat menyasar kepada para pelajar. Khususnya, di SMA Al-Istiqamah Pasaman Barat, target vaksinasi kali ini sebanyak 200 orang. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di ruang UKS SMA Al- Istiqamah, Senin (20/9/2021).

Read More

Kapolres Pasaman Barat AKPB M. Aries Purwanto melalui Wakapolres Kompol Joko Hendro Lesmono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini jelang pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, dan juga sebagai percepatan vaksinasi menuju “Herd Immunity” di Kabupaten Pasaman Barat.

“Hal ini merupakan inisiatif dari Polri, dikarenakan belum ada para pelajar yang divaksinasi,” ucapnya

Ia menambahkan, kegiatan yang digagas oleh Gerai Vaksinasi Presisi Polri Polres Pasaman Barat ini melibatkan 10 orang tenaga medis yang berasal dari Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas Sasak.

“Polres Pasaman Barat tetap berupaya menekan dan mencegah penularan Covid-19 dengan mendirikan Gerai Vaksin Presisi di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya

Dirinya menjelaskan, pelaksaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan sebanyak lima orang pelajar SMA AL-Istiqamah tidak bisa melakukan vaksin hari ini karena ada kendala pada kesehatan.

“Polres Pasaman Barat tetap berupaya menekan dan mencegah penularan Covid-19 dengan mendirikan Gerai Vaksin Presisi di pada setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya

Sementara itu disela-sela kegiatan vaksinasi, Kepala Sekolah Al-Istiqamah H. Zarfani mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Pasaman Barat dan para tenaga medis yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pelajar.

“Semoga dengan adanya kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat, seluruh pelajar di Kabupaten Pasaman Barat dalam keadaan sehat serta dapat belajar tatap muka seperti biasanya,” tutupnya. (wisnu utama)

Related posts