Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Junjung Sirih Dilantik

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Gerakan Pramuka Kwartir ranting Kecamatan Junjung Sirih dilantik. Pelantikan dilakukan di bumi perkemahan Cimurai Nagari Paninggahan, Jumat (3/11/2023).

Ketua Kwartir Cabang 0302 Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, meminta pramuka Kecamatan Junjung Sirih ikut mengembangkan kegiatan Kepramukaan ini, dan melibatkan seluruh komponen masyarakat, terutama kalangan generasi muda.

Read More

“Diharapkan Kwarran Junjung Sirih dapat melaksanakan kegiatan nyata, Produktif dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan pembangunan di segala bidang” kata Ny. Emiko Epiyardi.

Bupati Solok, Epiyardi Asda, berharap kegiatan pramuka bisa menyesuaikan metode dengan kurikulum merdeka, dimana anak anak diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi sendiri apa bakat dan minat anak anak tersebut.

“Dengan kegiatan pramuka ini anak kita bisa belajar dari alam dan mengeksplor hal baru yang belum mereka ketahui. Pramuka juga berguna untuk melatih anak anak kita menjadi anak yang mandiri” ujar Epiyardi.

Selanjutnya, Epiyardi Asda secara resmi membuka jambore Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Junjung Sirih.

Dalam kesempatan tersebut, Epiyardi Asda juga mendengarkan usulan dan masukan dari peserta jambore dan nagari yang ikut hadir pada acara tersebut.***

 

 

Related posts