Giat Inovatif, Babinsa di Mentawai Ajak Warga Binaan Manfaatkan Lahan Tidur

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Lahan pertanian di wilayah pedesaan sangat luas dan tidak jarang banyak dijumpai lahan tidur tidak produktif. Itu dikarenakan kurangnya pengetahuan dalam bercocok tanam oleh petani.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan Serda AS Manurung, memotivasi masyarakat yang memiliki lahan untuk dimanfaatkan dengan tanaman yang dapat menghasilkan.

Read More

Babinsa terus mengajak petani khususnya untuk menanam berbagai jenis tanaman muda seperti Cabe, Terong dan sayuran lainnya yang bermaksud berbagi pengalaman dalam giat usaha bercocok tanam dan mengajak masyarakat dalam pemanfaatan lahan.

Dengan demikian diharapkan dapat membantu menunjang perekonomian masyarakat di wilayah binaan, setidaknya tidak perlu membeli kebutuhan sayur di pasar.

Harapan kita, lahan yang ada dimanfaatkan untuk menanam berbagai tanaman yang menghasilkan, sehingga bisa menambah peningkatan ekonomi warga dengan kebutuhan sehari hari”, ujar Babinsa Serda AS Manurung, Rabu (16/03/2022). (Tirman/Pend)

Related posts