Giat Produktif, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Jagung

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Ditengah Waktu luang dalam menjalankan tugasnya, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan melakukan giat produktif memanfaatkan pekarangan rumah asrama Koramil 01 Sikabaluan untuk ditanami Jagung.

Jagung adalah tanaman yang tinggi kaya akan vitamin dan karbohidrat selain itu jagung sendiri sangat sukar ditemukan di wilayah Desa Sikabaluan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Jagung sendiri biasanya didatangkan dari Padang kemudian dibeli oleh pedagang pasar yang harga jualnya di pasar tradisional Sikabaluan harga 1 jagung seharga Rp 5000.

Untuk itu Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Sudirman memanfaatkan peluang bisnis ini dengan menanam jagung sepanjang 2 Ha di area pekarangan perumahan Asrama Koramil 01 Sikabaluan.

Sehingga apabila jagung ini dipanen nantinya bisa untuk menambah penghasilan untuk diri sendiri dan berguna untuk masyarakat luas yang membutuhkan jagung.

“Dan yang terpenting agar masyarakat dapat terinspirasi dengan pemanfaatan lahan kosong ini untuk ditanami tanaman yang bermanfaat contohnya menaman jagung seperti yang saya lakukan”, ucap Serda Sudirman Babinsa Koramil 01 Sikabaluan, Minggu (08/05/2022). (Tirman/Pendim)

Related posts