Gila! Legenda Tinju Dunia Manny Pacquiao akan Maju Jadi Calon Presiden Filipina

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, INTERNATIONAL — Bintang tinju Filipina Manny Pacquiao akhirnya mengumumkan pencalonannya di bursa presiden negeri itu. Legenda tinju dunia yang kini menjadi politisi itu mengaku siap bersaing di Pemilu 2022.

Ini mengakhiri spekulasi berbulan-bulan. Ia akan maju dengan partai oposisi pemerintah PDP-Laban.

“Waktunya sekarang, kami siap menghadapi tantangan kepemimpinan,” tegasnya saat menerima pencalonan, Selasa (21/9/2021).

Pacquiao yang kini berusia 42 tahun masuk ke politik sejak 2010. Ia menjadi anggota kongres sebelum terpilih menjadi senat negeri itu.

Ia dikenal vocal mengkritik pemerintahan Presiden Rodrigo Duterte. Terakhir, ia mengkritisi hubungan pemerintah dengan China, yang disebutnya makin dekat.

Melansir AFP, Pacquiao kemungkinan akan menargetkan memerangi kemiskinan dan korupsi dalam tema besar kampanyenya.

“Bagi mereka yang bertanya apa kualifikasi saya, apakah Anda pernah mengalami kelaparan?” kata Pacquiao berbicara di depan pendukungnya.

“Pernahkah Anda mengalami tidak punya apa-apa untuk dimakan, meminjam uang dari tetangga Anda atau menunggu sisa makanan di warung makan? Manny Pacquiao yang ada di depan Anda dibentuk oleh kemiskinan.”

Duterte sendiri hanya boleh satu kali menjabat, di bawah aturan konstitusi. Namun, ia dilaporkan sudah menyatakan siap menjadi calon wakil presiden dari partai yang mendukungnya.
CNBC Indonesia

Related posts