GMKI Mentawai Gelar Bakti Sosial Di Tugu Sikerei

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Puluhan anggota dan Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Calon Cabang Mentawai menggelar kegiatan Bakti sosial (Baksos), di Tugu Sikerei, Kilometer 9, Kecamatan Sipora Utara.

Kegiatan Baksos berupa aksi bersih-bersih lokasi tugu, yang menjadi icon Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ketua GMKI Calon Cabang Mentawai, Ani Sabailaket, S.Ak mengatakan, aksi Baksos di Tugu Sikerei merupakan wujud kepedulian GMKI terhadap masyarakat, sebutnya.

Read More

“Kondisi Tugu Sikerei saat ini banyak rumput dan kurang nyaman untuk bersantai, maka GMKI terpanggil untuk membersihkan lokasi agar terlihat asri dan nyaman bagi pengunjung untuk santai dan berselfie, ” kata Ani Sabailaket, S.Ak kepada media, Sabtu (29/1/2022).

Menurut wanita asal Siberut ini, kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama dan jika terlihat bersih maka masyarakat akan terpanggil untuk bersantai sekaligus mampu menggerakkan ekonomi lokal, ucapnya.

“Kalau ramai sudah pasti banyak pedagang akan jualan di sekitar tugu dan uang akan berputar. Kami mengajak semua warga agar sama-sama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya”, harapnya.

Senada dengan Sekretaris GMKI Calon Cabang Mentawai, Vovi Mart Silaen mengatakan, peran pemuda dan kepedulian pemuda pada lingkungan sekitar adalah wujud nyata dalam pergerakan.

Ia mengajak seluruh pemuda agar bisa menjaga dan merawat Tugu Sikerei, ujarnya.

“Kegiatan bakti sosial ini kita lakukan sebagai salah satu contoh untuk mencintai Lingkungan sekitar kita”, ucapnya.

Harapan kita Pemuda/i yang mencintai Kepulauan Mentawai dapat melihat lingkungannya serta menjaganya dengan baik.

Aksi baksos Tugu Sikerei dilakukan dengan mengutip sampah dan memangkas rumput dengan mesin rumput. Kondisi Tugu Sikerei pasca aksi baksos GMKI terlihat asri dan nyaman untuk dikunjungi, imbuhnya. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts