Goro Masyarakat Padang Galapuang dan Makan Sedaun bersama Anggota Dewan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Lubuk Alung–Makan sedaun bersama anggota dewan. Mungkin ini tema yang tepat oleh masyarakat Korong Padang Galapuang, Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung, Sabtu (24/10/2021) di teras Surau Banda Heler.

Kenapa demikian? Karena makan sedaun kali ini terasa spesial lantaran hadir secara tiba-tiba Bendahara Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Topik Hidayat hadir dan langsung berbaur di tengah banyak pemuda dan tokoh masyarakat yang saat itu tengah melakukan gotong royong.

Soal makan sedaun bersama, agaknya sudah lama dan sering dilakukan masyarakat Padang Galapuang, terutama pada momen gotong royong bersama saat libur kerja.

Namun, seperti yang disampaikan Ketua Pemuda Padang Galapuang Zerta Marzuki di akun media sosialnya, sangat istimewa dan luar biasa.

“Ini pertemuan di luar dugaan, tanpa ada rencana dan agenda. Tentunya apresiasi untuk anggota dewan daerah pemilihan dua Padang Pariaman, Topik Hidayat yang peduli dan dan turun langsung melihat masyarakat yang diwakilinya,” kata Zetra Marzuki.

Topik Hidayat melihat kekompakan masyarakat Padang Galapuang sangat luar biasa sekali. “Memang kesuksesan pembangunan sarana umum di tengah masyarakat butuh dan sangat bergantung pada kebersamaan masyarakat,” kata Topik Hidayat.

Topik Hidayat sudah lama tahu dan mengenal aktivitas gotong royong pemuda kampung itu aktif tiap pekan. Sabtu siang ini dia langsung meluncur ke nagari itu, melihat dan tentunya ikut bersama masyarakat.

Bentangan daun pisang memenuhi teras Surau Banda Heler. Nasi yang baru masak ditanak oleh ibu-ibu pun siap dihidangkan di atas daun pisang itu, plus sambal lauk pauknya ala kampung.

Gotong royong di istirahatkan, seluruh pemuda dan tokoh masyarakat itu pun berjalan menuju hidangan di daun pisang ini. Letih bekerja, ketika melihat sambal ala kampung, tak kemana disebutkan enaknya.

Ditambah kehadiran Topik Hidayat, sang anggota dewan yang terkenal sangat dekat dengan masyarakat daerah pemilihannya itu, menjadi berkah tersendiri.

Tak sekedar datang dan ikut makan sedaun bersama tentunya, Topik Hidayat memberikan bantuan dan sumbangan berupa uang untuk keperluan kosumsi masyarakat yang sedang bergoro itu.

Khusus untuk rehabilitasi pembangunan Surau Banda Heler, Topik Hidayat memberikan pokok pikirannya, dalam anggaran APBD Padang Pariaman tahun depan.

Tepuk tangan dan apresiasi masyarakat pun pecah seketika, mendengar adanya angin segar rehab surau dari pemerintah melalui wakil rakyat, Topik Hidayat.

Spontan, masyarakat Padang Galapuang berdoa dan berharap, agar Topik Hidayat kembali maju jadi anggota dewan pada momen Pileg 2024 mendatang.

Sekarang baru anggota, periode kedua nantinya harus jadi pimpinan kalau tidak jadi Ketua DPRD Padang Pariaman, yang kini dijabat anggota dewan dari Gerindra.

“Untuk jadi anggota dewan kembali, itu urusan masyarakat. Sekarang, selagi ada waktu dan momen yang akan temu dan datangi masyarakat, memberikan sesuatu yang bisa saya lakukan lewat anggaran pemerintah,” ujar dia.

Dia senang dan bangga dengan masyarakat Padang Galapuang yang tiap minggu melakukan kegiatan kebersamaan. Membuat lapangan olahraga, sebagai sarana sportivitas, serta membuat sarana lainnya.

“Saya rasa nilai-nilai seperti ini patut dicontoh dan ditiru oleh pemuda nagari lainnya,” katanya.

Related posts