Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Rehab Rumah Warga saat singgah Sahur di Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PARIAMAN–Dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan ke Kota Pariaman pada 21-22 Maret 2024, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi bersantap sahur bersama keluarga penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Di samping itu, Gubernur juga mengisi agenda Subuh Mubarak di Kecamatan Pariaman Tengah.

Sebelumnya, usai berbuka puasa, rombongan TSR Provinsi Sumbar menjalankan ibadah tarawih di Masjid Raya Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan. Kemudian, rombongan melaksanakan iktikaf di Masjid Nurul Huda Tarandam Kelurahan Kampung Jawa I. Setelahnya, rombongan bertolak ke rumah keluarga Afriyenti di Dusun Lingkungan II, Desa Ujung Batu, Pariaman Tengah.

Read More

“Alhamdulillah, hari ini kita berkesempatan singgah sahur di rumah keluarga Ibuk Afriyenti. Ibuk ini berstatus janda dengan dua anak, warga tergolong tidak mampu yang kita beri bantuan rehab rumah. Saat ini, Ibuk Yenti tinggal menumpang di rumah saudaranya, karena rumahnya belum selesai dibangun, dan terbengkalai sejak suaminya meninggal tahun 2019 lalu,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan rehab RTLH untuk keluarga Afriyenti senilai Rp25 juta, ditambah bantuan dari Bank Nagari senilai Rp2,5 juta, serta bantuan kebutuhan dan perlengkapan dari lembaga/instansi/dinas terkait di lingkup Pemprov Sumbar.

Usai singgah sahur dan penyerahan bantuan rehab RTLH tersebut, Gubernur beserta rombongan menunaikan ibadah Subuh serta memberikan tausiah lewat program Subuh Mubarak di Masjid Ar-Rahman, Desa Kampung Baru. Kegiatan Subuh Mubarak ini menarik animo banyak warga yang membuat jemaah membeludak hingga membentuk saf di luar masjid.

Dalam tausiahnya, Gubernur mengingatkan pentingnya membina generasi muda agar menjadi pribadi yang siap untuk memimpin bangsa di masa depan. Oleh karena itu, sekolah, orang tua, dan masyarakat secara umum harus menjalankan tugas pembinaan dengan sebaik-baiknya bagi generasi muda.

“Pada setiap diri anak-anak kita, harus tersandingkan ilmu dan iman. Mereka harus dibekali keilmuan dan keimanan yang mantap. Selain itu, anak-anak kita harus senantiasa memahami makna pentingnya kebersamaan,” ujar Gubernur dalam tausiahnya.

Selain dihadiri oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, beserta jajaran, turut mendampingi Gubernur dalam rombongan TSR kali ini antara lain, Ketua Baznas Sunmmbar, Direktur Utama PT Semen Padang; Direksi Jamkrida, Bank Nagari, Kepala Instansi/Lembaga Vertikal, serta Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar lainnya. (adpsb/isq)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts