Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Resmikan Masjid Syura Pandan

  • Whatsapp

Baznas Kota Solok bantu sebuah mimbar seharga Rp. 23.500.000,- untuk Masjid Syura Pandan.

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah Resmikan Masjid Syura Pandan. Peresmian bangunan baru Masjid Syura Pandan ini menandai penggunaan kembali bangunan masjid sebagai sarana ibadah bagi kaum muslim di Pandan dan sekitarnya.

Read More

Dalam peresmian tersebut, Gubernur didampingi Walikota Solok Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sekda Kota Solok Syaiful, Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purna) H. Zaini, SH, Kepala Bank Nagari Solok Albert Junaidi, Kepala Bank Nagari Syari’ah Andre, Wakapolres Solok Kota Kompol Joni Darmawan, Dandim 0309/Solok, dan OPD

Ketua Pengurus Masjid Syura, Noviarsyam alias Edi Kopi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota Solok yang telah melakukan rehab Masjid Syura, sehingga lebih representatif.

Begitu juga dengan Baznas Kota Solok yang membantu sebuah mimbar seharga Rp. 23.500.000,-.

Mimbar Masjid Syura bantuan Baznas Kota Solok

Selain itu, saya juga ucapkan terima kasih kepada donatur lainya yang membelikan kain gorden, sajadah, Al Qur’an, dan karpet serta bantuan dalam bentuk lainya.

“Saya atas nama pengurus, panitia, dan jemaah Masjid Syura menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Solok, Baznas Kota Solok, dan donatur lainya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga amal ibadah kita semua dibalas pahala oleh Allah” Kata Edi Kopi saat peresmian Masjid Syura Pandan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Jumat (2/2/2024.

Di tempat sama, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengungkapkan, hingga tahun 2024 ini sudah delapan belas Masjid yang direhab dan dibangun ulang. Pembangunan semua masjid tersebut dananya berasal dari APBD Kota Solok.

“Sesuai usulan Edi Kopi, Ketua Masjid Syura Pandan, untuk Tim Safari Ramadhan nanti Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dimohonkan untuk menjadikan Masjid Syura Pandan salah tujuan TSR Gubernur” Pinta Wako.

Selain itu Wako menyampaikan bahwa Kota Solok bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI.

“Untuk tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI nanti, telaahan staf dan surat Gubernur Sumatera Barat sudah ada dan jika tidak aral melintang, Insha Allah Kota Solok tuan rumah Porprov ke XVI tahun 2025” ungkap Wako.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memuji Kota Solok sebagai Kota yang diberkahi, dimana masyarakat dan pemerintahanya lebih cenderung pada pembinaan agama masyarakat.

“Jika suatu negeri lebih cenderung pada jalan Allah, maka dipastikan berkah dan Rahmat Allah akan melingkupi negeri tersebut. Saya berharap untuk selanjutnya Kota Solok tetap konsisten fokus pada bidang agama selain bidang lainya” Ujar Mahyeldi.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar didampingi Wako Solok Zul Elfian Umar, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. Zaini, SH, Wakapolres Solok Kota Kompol Joni Darmawan, dan lainya, melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya pemakaian bangunan baru Masjid Syura Pandan.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts