Guru Padang Panjang Terima Penghargaan Guru Binar Program Beasiswa

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Tiga guru Kota Padang Panjang mendapat penghargaan Guru Binar Program Beasiswa Pelatihan Guru Daring dari Putra Sampoerna Foundation di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Jumat (12/8/2022).

Tiga orang guru tersebut, Tindrayani, S.Pd dari SDN 8 Padang Panjang Barat (PPB), Nurmi Ayu, S.Pd (SDN 5 PPB) dan Vivi Wulandari, S.Pd (SMP IT Al Hijrah).

Read More

Penghargaan tersebut diserahkan President of Sampoerna University, Dr. Marshall E. Schot didampingi Head of Development Program, Juliana, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs.M. Ali Tabrani, M.Pd.

Pada kesempatan ini, Marshall menyampaikan rasa kagumnya dengan Kota Padang Panjang. Karena iklimnya yang bagus dan memiliki wali kota yang hebat, serta guru-guru yang cakap.

Dikatakan Marshall, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik terutama untuk Kota Padang Panjang. Maka dari itu pihaknya memberikan beasiswa yang banyak untuk Kota Padang Panjang, agar kota ini lebih baik lagi dalam pendidikannya.

“Contohnya saja saat ini, tiga guru Padang Panjang berhasil meraih penghargaan untuk Guru Binar. Dengan kemampuan dari guru inilah kami memberikan penghargaan,” ujarnya.

Sementara itu Juliana menyampaikan, tiga guru yang menerima penghargaan ini adalah guru-guru pilihan yang berkomitmen, berketerampilan dalam mengembangkan soft skill dan hard skill-nya saat mengikuti Guru Binar.

“Mereka ini terpilih dari 75 guru yang ikut. Ketiganya guru yang hebat dan benar-benar memperlihatkan kemampuannya dalam mengikuti Guru Binar,” sebutnya.

Sementara itu, Wako Fadly berterima kasih kepada Guru Binar yang sudah memberikan ilmu, melatih dan memberikan training kepada guru Padang Panjang.

“Ini adalah komitmen bagi kita untuk memperbaiki dan mendorong kapasitas dan kapabilitas guru-guru kita,” katanya.

Selain itu Fadly juga berterima kasih kepada Marshall yang langsung memberikan penghargaan ini. “Mudah-mudahan ini akan memperkuat kerjasama Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang dengan Sampoerna University,” sebutnya.

Disisi lain, Tindriyani mengucapkan rasa syukur yang dalam karena tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan hal ini. Guru Binar ini memang yang terbaik untuk memberikan ilmu. Setiap ilmu yang diberikan Guru Binar, kami terapkan di sekolah,” katanya.

Diceritakan Tindriyani, setiap ia mengikuti sesi di Guru Binar, ia dapat ilmu baru. “Karena di Guru Binar apapun tugas yang diberikan, langsung dikoreksi narasumbernya,” tuturnya. (Edi Fatra/cg)

Related posts