H-1 Lebaran Idul Fitri Genius Umar Lakukan Pemantauan Kesiapan Lokasi Ibadah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman — Sesuai sidang isbat yang telah disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia tadi malam Kamis (22/4/23) ¬†bahwasanya satu Syawal jatuh pada tanggal 22 April 2023, Pemerintah Kota Pariaman Genius Umar kembali melakukan pemantauan lokasi pelaksanaan sholat id berjamaah di Lapangan Merdeka Kota Pariaman, Jum’at (21/4/23).

 

Persiapan lokasi sholat id tersebut sudah dilaksanakan H-5 jelang lebaran idul fitri 1444 H.

 

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad Genius Umar sebutkan bahwa persiapan lokasi untuk tempat ibadah hari besar umat muslim tersebut sudah dilakukan lebih kurang lima hari yang lalu sampai dengan sekarang, agar pada saat menjalankan sholat id jamaah merasa nyaman dan aman.

 

“Saya ingin lapangan merdeka ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, seperti kegiatan olah raga, kesenian, serta untuk tempat kegiatan positif lainnya khususnya kegiatan keagamaan “, ungkap Genius.

 

Selain lokasi tempat pelaksanaan sholat id, Wali Kota Pariaman ini juga memantau kondisi lapangan parkir yang akan digunakan sebagai tempat kendaraan masyarakat yang akan melakukan ibadah.

 

Dengan mengerahkan tim dari Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman lokasi parkir yang merupakan terminal lama di depan pasar rakyat pariaman ini dibersihkan , dirapikan, dan ditata kembali agar bisa memuat banyak kendaraan yang parkir.

 

Terkait dengan perbedaan dalam pelaksanaan sholat idul fitri, Genius menanggapi dengan bijak.

 

“Jangan jadikan perbedaan ini sebagai masalah yang besar antara sesama muslim, tapi jadikan perbedaan ini sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar umat, agar bisa tercipta kedamaian didalam perbedaan masing-masing keyakinan kita”, himbau Genius.

 

“Selamat merayakan hari kemenangan bagi yang telah melaksanakannya, semoga kita semua selalu diberkahi kesehatan dan kebahiagaan oleh Allah SWT ditengah- tengah perbedaan yang terjadi, dan semoga puasa dan ¬†lebaran tahun depan kita semua kembali bisa menjalaninya”, tegasnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts