H. Muslim M. Yatim, Anggota DPD RI Bedah Rumah Anak Yatim di Nagari Cupak Gunung Talang Kabupaten Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Haji Muslim Muhammad Yatim Lc, MM, anggota DPD RI, bedah rumah warga miskin dan tanpa orang tua di Balerong Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

H. Muslim Muhammad Yatim dan istrinya meninjau langsung rumah anak yatim bernama Romi dan kedua adiknya di Balerong Nagari Cupak Kacamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Read More

Romi dan kedua adiknya bukan hanya yatim tapi ibunya juga sudah tidak ada, sehingga Romi dan kedua adik perempuannya hanya tinggal bertiga, sekaligus menjadi tulang punggung bagi kedua adiknya.

Saat melakukan peninjauan langsung ke Balerong Nagari Cupak, H. Muslim Muhammad Yatim di dampingi Nosa Ekananda, anggota DPRD Kabupaten Solok dan H. Rahmat Saleh, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, serta Ketua Pemuda, Kepala Jorong, dan Walinagari Cupak Fatmi Bahar Datuak Tuo.

Di temui MinangkabauNews.com, Selasa (28/2/2023), di Cupak, H. Muslim Muhammad Yatim, mengungkapkan, sebelumnya ada informasi dari tokoh masyarakat yang bernama Delmon.

Delmon ini kemudian menghubungi Nosa Ekananda, anggota DPRD Kabupaten Solok dan H. Rahmat Saleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kepada Nosa Ekananda dan H. Rahmat Saleh, Delmon menceritakan bahwa di Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok ada rumah yang di huni anak yatim yang bernama Romi beserta dua adik perempuannya sangat-sangat tidak layak huni.

Mendapat informasi ini, Nosa Ekananda dan H. Rahmat Saleh dan tokoh masyarakat Nagari Cupak langsung menghubungi saya dan menceritakan kondisi anak yatim tersebut.

Berdasarkan informasi ini, saya bersama istri, didampingi Nosa Ekananda, dan H. Rahmat Saleh, Kepala Jorong, Ketua Pemuda, Walinagari Cupak Fatmi Bahar Datuak Tuo, dirinya langsung turun ke lokasi di Balerong Nagari Cupak menemui Romi dan kedua adiknya.

“Subhanallah, rumahnya sangat jauh dari kata layak, tidak ada kamar tidur dan dapur yang memadai, tidak ada bahan makanan dan lainya. Bahkan kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. Hanya Romi ini tulang punggung adik-adiknya. Sangat memiriskan sekali” kata H. Muslim M. Yatim sambil berlinang air mata.

“Setelah melihat kondisi rumah, kami dalam waktu dekat akan segera melakukan bedah rumah anak yatim tersebut, berupa perbaikan dan rehab. Kami ingin rumah tersebut memiliki dapur yang memadai untuk memasak dan memiliki kamar tidur, sehingga layak huni dan anak yatim ini bisa berteduh dengan nyaman” kata H. Muslim M. Yatim.

Lebih lanjut Muslim menyebutkan untuk tahap awal saya menganggarkan biaya bedah rumah tersebut sebesar Rp. 20 Juta. Ini semua akan dikerjakan oleh tim relawan dan kepanduan PKS Kabupaten Solok.

“Target kami, sebelum bulan ramadhan, bedah rumah ini sudah selesai dan sudah serah terima kepada Romi dan kedua adiknya. Semua biaya perbaikannya dari saya sebagai anggota DPD RI, bukan dari pokir karena DPD RI tidak punya Pokir. Do’akan cepat selesai dan berjalan lancar” ujar H. Muslim Muhammad Yatim.***

Related posts