H+3 Idul Fitri, Mall di Padang Diserbu Pengunjung, Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi

  • Whatsapp
mall padang
Operasi yustisi di Kota Padang, Minggu (16/5).

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Masuki H+3 Hari Raya Idul Fitri 2021, sejumlah mall dan pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sumatera Barat diserbu pengunjung.

Pantauan Minangkabaunews.com, Minggu (16/5/2021) di lapangan, sejumlah pusat perbelanjaan seperti Transmart, Plaza Andalas dan Basko disesaki pengunjung dari siang hari.

Read More

Menyikapi hal tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI hingga Satpol PP langsung terjun melakukan operasi yustisi dan cipta kondisi.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan, sasaran operasi yustisi ini dilakukan di seluruh lokasi yang menjadi pusat keramaian di wilayah Kota Padang.

“Penindakan ini diberikan kepada masyarakat yang kedapatan masih tidak mengunakan masker dan tidak taat prokes, katanya, Minggu (16/05/2021).

Pengujung yang terjaring langsung dibawa ke Polresta Padang dan mereka pun juga langsung menjalani rapid tes antigen.

“Para pelanggar protokol kesehatan diserahkan ke penyidik Satpol PP untuk didata dalam aplikasi Sipelada. Mereka akan diproses sesuai peraturan daerah nomor 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

“Untuk ke depan kami (Biddokkes) dan Polresta Padang selalu melakukan kegiatan ini (bergabung dalam operasi yustisi). Karena angka kasus positif covid-19 di kota Padang terus ada,” ucapnya.

Imran amir juga menjelaskan, kondisi penyebaran virus Covid-19 di Kota Padang dan Sumatera Barat yang akhir-akhir ini meningkat sehingga langkah ini harus dilakukan.

“Ini upaya kita dalam mencegah penyebaran pandemi. Kita ajak warga untuk tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

(Jef)

Related posts