H+4 Lebaran Ada 353 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Nagreg, Ini Kata Kadishub Jabar

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Jawa Barat mencatat ada 352.951 kendaraan yang melintas di kawasan Nagreg sejak Rabu (4/5) atau H+1 hingga Sabtu atau H+4 pada momen arus balik Lebaran 2022.

Data tersebut merupakan angka kendaraan yang melintas dari arah timur ke barat atau dari arah Jawa Tengah ke arah Bandung hingga Jakarta.

Read More

“Pada H+4 ini hingga pukul 11.00 WIB sudah tercatat ada 43 ribu kendaraan melintas ke arah barat,” kata Humas Pos Pengamanan Lebaran Dishub Kabupaten Bandung Erik Alam di Pos Induk Nagreg, Kabupaten Bandung mengutip dari Antara, Sabtu (7/5/2022).

Ratusan ribu kendaraan yang melintas di kawasan Nagreg itu terdiri atas kendaraan roda empat, roda dua, hingga angkutan umum. Sementara kondisi arus lalu lintas di Nagreg dari arah timur ke arah barat sejak Kamis (5/5) atau H+2 hingga Jumat (H+3) beberapa kali mengalami kepadatan, khususnya di Jalan Raya Nagreg mulai dari titik keluar Lingkar Nagreg.

Namun, kepadatan itu hanya sepanjang satu hingga dua kilometer. Polisi pun menerapkan rekayasa lawan arus di Jalan Raya Nagreg untuk memperlebar jalur menuju Bandung.

Namun, pada Sabtu (7/4) mulai pagi hingga siang, arus lalu lintas di Nagreg masih dalam kondisi lancar. Ia memprediksi pada Sabtu malam akan terjadi puncak arus balik Lebaran.

“Prediksinya hari ini hingga malam akan lebih banyak dari kemarin,” ucapnya

Related posts